Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:41 WIB
loading...
Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Jaringan relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Usbat Ganjar menggelar istigasah dan doa bersama di halaman Sekolah Aziddin, Jalan Panglima Denai, Kota Medan, Kamis (1/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Jaringan relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali menggelar istigasah dan doa bersama . Kegiatan ini digelar untuk keselamatan bangsa serta santunan untuk yatim piatu dan dhuafa di halaman Sekolah Aziddin, Jalan Panglima Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/12/2022).

Korda Medan Usbat Ganjar, Ahmad Dairobi Butar Butar mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi kepedulian terhadap apa yang dialami bangsa belakangan ini. "Ribuan warga hadir dan melakukan doa bersama. Kita bermunajat yang salah satu harapannya dapat memiliki pemimpin yang tepat untuk bangsa ini, yakni Ganjar Pranowo ," kata Ahmad.

Kegiatan Usbat di Kota Medan ini sudah kedua kalinya dilaksanakan dan berhasil menjaring banyak warga. "Ini karena figur Pak Ganjar yang melekat di hati masyarakat Medan. Kendati belum bertemu secara langsung, kami merasa Ganjar merupakan pemimpin yang tepat. Hal itu dibuktikan dengan kinerja dan pencapaian yang diraihnya di Jawa Tengah," lanjutnya.

Secara pribadi, Ahmad Dairobi sangat terkesan dengan program yang Ganjar lakukan di Jawa Tengah. Salah satunya memberikan program bantuan Rp107,1 miliar bagi 2.201 lembaga pendidikan keagamaan, baik agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Hibah tersebut menurutnya sangat penting untuk membangun pendidikan keagamaan yang maju dan berkarakter. Dengan demikian muncul generasi penerus yang moderat.

"Dengan pendidikan keagamaan yang bagus, ini akan menjadi investasi yang baik untuk Indonesia. Apalagi kan Indonesia sangat beragam dan satu hal yang penting diperlukan adalah rukun," tegasnya.

Walaupun belum pernah berkoordinasi secara langsung, Ahmad terus berkomitmen untuk mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Menurutnya, Ganjar merupakan satu-satunya pilihan yang tepat dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Ahmad menargetkan ke depan ada puluhan ribu masyarakat yang gabung dalam keanggotaan relawan guna menguatkan dukungan Ganjar Pranowo, khususnya di Kota Medan. "Ya, kita punya cukup banyak waktu untuk melebarkan jaringan," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)