Dokter Fadli Ananda Eratkan Simpul Keluarga Daerah

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:51 WIB
loading...
Dokter Fadli Ananda Eratkan Simpul Keluarga Daerah
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar Dokter Fadli Ananda mulai sowan ke keluarganya untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Dokter Fadli Ananda kian gencar bermanuver usai resmi berpasangan dengan Syamsu Rizal atau Deng Ical di Pilwalkot Makassar 2020.

Kini, dia mulai mendekati sejumlah simpul keluarga daerah, untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya.



"Kami mulai sowan-sowan ke keluarga daerah seperti Sidrap dan Je'neponto yang tinggal di Makassar. Karena kan keluarga saya dari dua daerah ini, banyak di sini," kata Fadli saat ditemui di Makassar, Kamis (9/7/2020).

Melakukan sowan ke keluarga daerah ini bagi dokter Fadli sangat penting. Bagi dia, mendapat restu keluarga untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2020 juga perlu. Mengingat basis orang daerah di Makassar juga cukup banyak.

Selain keluarga daerah, CEO Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda juga melakukan sowan ke sejumlah komunitas. Mulai dari kalangan dokter hingga pembalap.

"Komunitas dokter juga sudah sowan-sowan. Khususnya komunitas anak-anak muda di Makassar. Karena kan kami ini dari kalangan anak muda," ujar Dokter Fadli.

Terkait skema pertarungan di Pilwalkot Makassar 2020 , dokter Fadli mengaku tak mau ambil pusing. Dia mengklaim siap menghadapi calon lawannya apakah dua atau empat pasang calon.

"Kita siap dalam skema apa pun, apakah head to head ataukah sampai tiga pasangan calon. Intinya harus siap, tinggal strateginya memang diganti," ungkapnya.

Saat ini, Dokter Fadli yang mendampingi Deng Ical telah mengamankan dukungan PDIP (6 kursi), PKS (5 kursi) dan PKB (1 kursi). Total 11 kursi ini sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan pasangan ini bertarung di Pilwalkot Makassar 2020.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)