5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan, Bakar Lemak hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Jum'at, 02 Desember 2022 - 12:40 WIB
loading...
5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan, Bakar Lemak hingga Kurangi Risiko Penyakit Jantung
Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat kesehatan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang cukup sering digunakan untuk berbagai hal. Seperti menjadi campuran makanan, perawatan kecantikan, hingga pengobatan yang diperuntukkan khusus buat kesehatan.

Saat ini minyak kelapa sudah jarang ditemui, terkecuali Anda membuatnya sendiri. Tapi jika pergi ke desa-desa, sebagian warganya ada yang masih membuat minyak kelapa, yang digunakan untuk memasak hingga perawatan rambut.

Sementara itu, dilansir dari laman Healthline pada Jumat (2/12/2022), berikut lima manfaat minyak kelapa untuk kesehatan. Salah satunya bisa membakar lemak.



1. Mengandung Asam Lemak Sehat

Minyak kelapa tinggi lemak jenuh. Lemak ini memiliki efek yang berbeda pada tubuh dibandingkan dengan kebanyakan jenis lemak makanan lain.

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh Anda untuk membakar lemak, serta memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Selain itu juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kelapa merupakan makanan atau jenis buah yang tidak biasa di dunia barat, dan orang-orang yang sadar kesehatan menjadikan buah ini sebagai konsumsi yang diutamakan.

Menurut penelitian, minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia. Sebab kandungan asam lemak di dalamnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)