14 Jurusan Kuliah Ini Sangat Dibutuhkan di PT Freeport, Gaji Capai 3 Digit

Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:02 WIB
loading...
14 Jurusan Kuliah Ini Sangat Dibutuhkan di PT Freeport, Gaji Capai 3 Digit
PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali membuka lowongan kerja bagi mahasiswa yang baru lulus S1 dari berbagai jurusan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali membuka lowongan kerja bagi mahasiswa yang baru lulus S1 dari berbagai jurusan. Lowongan ini diperuntukkan bagi lulusan mahasiswa baru atau Fresh Graduate yang memiliki minat kuat kerja di pertambangan.

Lowongan ini terbuka luas bagi mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Perusahaan mencari lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi, dengan bidang studi yang sesuai dengan kepentingan usaha PTFI.



Bagi sebagian orang, bekerja di industri pertambangan adalah pekerjaan yang sangat diinginkan. Bagaimana tidak, bekerja di industri ini dapat berkesempatan untuk mendapatkan masa depan yang cerah dan mendapatkan pendapatan yang cukup besar.

Sebelumnya, PT Freeport merupakan perusahaan tambang mineral di Indonesia, berlokasi di Pegunungan Sudirman, Papua, Mimika. Pada proses operasi pengerjaannya, PT Freeport merupakan afiliasi Freeport McMoran dan perusahaan ini termasuk ke dalam bagian BUMN holding pertambangan industri MIND ID.



Freeport McMoRan adalah perusahaan tembaga internasional utama yang terletak di Phoenix, Arizona, AS. FCX ini mengelola beragam aset besar yang tersebar di empat benua. Dengan memiliki cadangan yang signifikannya yaitu emas, tembaga dan molibdenum.

PT Freeport memiliki sistem kerja dalam penambangan dan memproses bijih sehingga menghasilkan konsentrat yang memiliki kandungan tembaga di dalamnya, memproses emas dan perak.

Sebagai perusahaan yang besar, Pt Freeport memiliki banyak posisi pekerjaan yang dibutuhkan seperti pekerjaan dalam bidang administrasi hingga bagian teknisi. Beberapa jurusan kuliah yang memiliki peluang dan dibutuhkan oleh Pt Freeport antara lain:

1. Teknik Pertambangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)