Baznas-SiCepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 02 Desember 2022 - 22:36 WIB
loading...
Baznas-SiCepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Penyerahan bantuan untuk korban gempa Cianjur secara simbolis oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana, Manager Corporate Communication kepada perwakilan Baznas, Reno Ardianto, Senior Officer CSR pada Kamis (1/12/2022). Foto ist
A A A
CIANJUR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Cianjur . Bantuan tersebut berupa makanan ringan, obat-obatan, perlengkapan mandi, serta kebutuhan logistik pengungsian seperti popok bayi, perlengkapan P3K, kasur, selimut, velbed, terpal dan lampu emergency. Total bantuan senilai Rp50 juta.



Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan SiCepat Ekspres, Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication kepada perwakilan Baznas, Reno Ardianto selaku Senior Officer CSR pada Kamis (1/12/2022) di Posko Baznas Cianjur, Kantor Kementerian Agama, Kelurahan Ciranjang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menyampaikan, pihaknya berharap logistik tersebut dapat membantu pemenuhan kebutuhan pasca bencana.

‘’Kami berharap dapat meringankan beban para pengungsi yang terdampak bencana gempa di Cianjur. Dengan berkolaborasi dengan Baznas, kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan cepat dan menyeluruh oleh para korban membutuhkan,’’ jelas The Kim Hai dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu, perwakilan Baznas, Budi Setiawan menyampaikan apresiasinya kepada SiCepat Ekspres yang telah mempercayai Baznas sebagai pihak penyalur bantuan untuk para pengungsi terdampak gempa Cianjur.

‘’Kami berterima kasih karena telah memepercayai Baznas untuk dapat membantu pendistribusian bantuan bagi para korban bencana gempa Cianjur," ujar Budi.

Saat ini, Baznas telah mengelola sembilan posko pengungsian yang tersebar di Kabupaten Cianjur. Bantuan ini akan distribusikan ke posko-posko tersebut dan juga dapur umum. "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan SiCepat Ekspres dapat membantu para penyintas untuk kembali pulih," imbuhnya.

SiCepat Ekspres juga turut membantu Baznas dengan menggratiskan pengiriman donasi yang telah dihimpun untuk para korban terdampak gempa di posko pengungsian Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut didistribusikan dengan menggunakan tujuh unit armada dengan total berat lebih dari 5 ton.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)