Polisi Cari Ibu yang Tega Buang Bayinya di Kali Krukut

Sabtu, 03 Desember 2022 - 15:05 WIB
loading...
Polisi Cari Ibu yang Tega Buang Bayinya di Kali Krukut
Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat mengecek TKP pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan di Kali Krukut, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi mencari ibu dari bayi dibuang di Kali Krukut, Tambora, Jakarta Barat. Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan meninggal dalam kondisi mengambang, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Polsek Tambora tengah melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi. Polsek Tambora sudah menyisir fasilitas kesehatan di wilayah terdekat, di antaranya Taman sari, Tanah Abang, dan Gambir, guna mencari petunjuk.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh bayi. Diduga bayi tak berdosa itu sengaja dibuang oleh orang tuanya.



Saat ini, jenazah bayi telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diindentifikasi. "Kami sambil menunggu pemeriksaan dari pihak rumah sakit," katanya.



Diketahui, bayi malang itu ditemukan tewas mengambang di Kali Krukut perbatasan antara kecamaran Tambora dan Taman sari.



Penemuan mayat bayi tersebut bermula ketika seorang hansip tengah melintas di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB.Awalnya mayat bayi tersebut dikira boneka. Bayi tersebut baru lahir karena masih terdapat ari-ari yang digunting.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)