Rumah di Rappocini Terbakar, Nenek 70 Tahun Tewas Terpanggang

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:02 WIB
loading...
Rumah di Rappocini Terbakar, Nenek 70 Tahun Tewas Terpanggang
Petugas Damkar Makassar dibantu warga sekitar memadamkan api yang membakar rumah salah seorang warga di di Jalan Beringin, Kecamatan Rappocini. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Sebuah rumah di Jalan Beringin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar dilalap si jago merah Kamis (9/7/2020) sekira pukul 19:00 Wita. Peristiwa itu membuat pemilik rumah, Dg Nia (70) tewas.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar , Hasanuddin mengatakan, Dg Nia ditemukan di ruang paling bawah dari rumah panggung yang diketahui ditinggalinya seorang diri.



"Ada satu korban jiwa, atas Dg Nia, usia 70 tahun, posisi korban tertimbun tumpukan kayu, di ruang paling bawa rumahnya. Rumah panggung. Korban saat itu memasak menggunakan kayu, kemungkinan ditinggal oleh almarhum," kata Hasanuddin.

Dilanjutkan Hasanuddin, usai menerima laporan kejadian kebakaran, empat unit mobil pemadam diterjunkan dari Posko Timur dan satu unit armada rescue dari Mako Damkar Kota Makassar untuk mengevakuasi korban.

"Kemungkinan korban terjebak asap, ditambah kondisi tubuh yang mulai melemah, dan tidak bisa meloloskan diri dari kobaran api. Korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Hasanuddin.

Sementara itu, Anggota Unit SPKT Polsek Rappocini, Aipda Muh Basri menjelaskan dari informasi yang didapatkan, Dg Nia tinggal sebatang kara di rumahnya itu,

"Dari warga sekitar biasa dia (korban) memasak di luar, pakai kayu memang. Tapi kemungkinan di tinggal tidur atau baring-baring. Karena ini ibu sudah sakit-sakitan juga," ucapnya.



Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama hampir 20 menit, warga sekitar turut membantu proses pemadaman menggunakan alat seadanya. Jajaran Polsek Rappocini juga masih mendalami penyebab pasti kebakaran yang menewaskan Dg Nia.

Kini Jenazah Almarhum masih berada di RS Bhayangkara , guna pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga masih mencari informasi terkait keberadaan keluarga korban.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)