Manuver Erwin Aksa Bisa Buat Partai Gerindra Alihkan Dukungan

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:06 WIB
loading...
Manuver Erwin Aksa Bisa Buat Partai Gerindra Alihkan Dukungan
Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa saat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa dalam sepekan terakhir bermanuver menemui sejumlah tokoh kunci Partai Gerindra. Manuver ini bisa membuat partai besutan Prabowo Subianto ini mengalihkan dukungan di Pilwalkot Makassar.

Diketahui saat ini Gerindra Makassar masih bersama dengan bakal Calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.



Namun Erwin yang juga kakak ipar Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) menemui sejumlah petinggi partai tersebut. Erwin menemui Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Selasa (7/7) lalu.

Sepekan sebelumnya, Rabu (1/7) lalu, Erwin Aksa menemui Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Menteri Pertahanan RI.

Besoknya, Kamis (2/7) lalu, ia juga bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Lobi tingkat tinggi putra sulung Aksa Mahmud ini tidak bisa dianggap remeh. CEO Bosowa Group ini, sangat dekat dengan Prabowo Subianto.

Di Pilpres 2019 kemarin, Erwin merupakan ujung tombak pemenangan Prabowo-Sandi di Sulawesi Selatan. Bahkan Erwin pun disebut-sebut sebagai tokoh di balik kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara pasca menerima kartu anggota Partai Gerindra, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) yang baru-baru ini pindah dari Nasdem ke Gerindra bisa gigit jari. Surat sakti Partai Gerindra yang baru-baru ini dikantongi calon petahana Wali Kota Makassar itu bisa saja berubah 180 derajat.

Saat dikonfirmasi mengenai manuver sowan politiknya tersebut, Erwin Aksa tidak memberi jawaban. Ia hanya membalas dengan tawa kecil via pesan Whatsapp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)