Legislator dan Seluruh Staf di DPRD Sulsel Jalani Rapid Test

Kamis, 09 Juli 2020 - 23:40 WIB
loading...
Legislator dan Seluruh Staf di DPRD Sulsel Jalani Rapid Test
Rapid Test COVID-19 yang digelar di DPRD Sulsel jelang pembatasan wilayah yang diterapkan di Makassar. Foto: Sindonews/Muhaimin Sanusi
A A A
MAKASSAR - Sejumlah legislator, staf pegawai, pengamanan hingga cleaning service di DPRD Sulsel mengikuti rapid test pada Kamis, (9/7/2020) tadi.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sulsel yang bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Sulsel .



"Rapid test ini dilakukan setelah pimpinan DPRD Sulsel menyurat ke Dinas Kesehatan untuk difasilitasi agar dilakukan rapid test," kata Dokter Nuning Suprianingsi yang merupakan dokter di DPRD Sulsel.

Dokter Nuning mengatakan, pihak Dinas Kesehatan Sulsel telah menyediakan sebanyak 500 alat rapid test. Kata dia, kegiatan ini dilakukan sebab anggota DPRD dan staf sering melakukan kunjungan ke daerah-daerah maupun ke dapil masing-masing.

"Sehingga tentu harus ada keterangan bebas COVID-19 sesuai surat edaran. Surat bebas covid-19 yang dikeluarkan berdasarkan hasil rapid test itu berlaku selama 14 hari," pungkasnya.

Meski telah dilakukan rapid test, namun kata Nuning belum bisa dikeluarkan hasilnya. Sebab hasil akan dikeluarkan secara bersamaan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)