Harga Hasil Bumi dan Telur Ayam di Makassar Mulai Naik Jelang Nataru

Senin, 05 Desember 2022 - 07:15 WIB
loading...
Harga Hasil Bumi dan Telur Ayam di Makassar Mulai Naik Jelang Nataru
Dinas Perdagangan Kota Makassar, Sulsel mengakui harga hasil bumi dan telur ayam mulai merangkak naik menjelang natal dan tahun baru (nataru) 2023 . Foto ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dinas Perdagangan Kota Makassar mengakui harga hasil bumi dan telur ayam mulai merangkak naik menjelang natal dan tahun baru (nataru) 2023 . Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta menyampaikan, pihaknya telah melakukan pengcekan ke pasar-pasar.



"Petugas lapangan yang ditugaskan ke sejumlah pasar tradisional memang mencacat ada kenaikan harga sejumlah komoditas," kata Arlin Ariesta, Minggu (4/12/2022). Baca Juga: Harga Telur di Jakarta Tembus Rp33.000 per Kg

H Thahir, salah seorang pedagang di Pasar Terong mengakui, telur ayam ras sudah naik sejak awal Desember ini. "Harga telur ayam ras mulai naik sejak awal Desember 2022 dari Rp25 ribu per kg menjadi Rp27 ribu per kg," kata Thahir.

Thahir mengatakan, kenaikan harga telur ayam ras dipicu pasokan dari daerah sentra produksi sempat terganggu akibat hujan yang menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan kabupaten tidak bisa diakses.

"Ini menyebabkan harga telur mengalami kenaikan karena pasokan terbatas dari pihak distributor. Kondisi serupa juga pada sejumlah komoditi yang merupakan hasil bumi seperti bawang merah, bawang putih, merica dan sebagainya," ungkapnya.

Abdul Haris, pedagang hasil bumi di Pasar Pannampu, Makassar juga mengakui kenaikan harga hasil bumi. "Bawang merah yang semula dijual Rp25 ribu per kg, kini dijual Rp30 ribu per kg. Begitu pula dengan bawang merah yang semula masih bisa ditebus seharga Rp25 ribu kg kini naik menjadi Rp29 ribu per kg," beber Haris.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)