Dukung Kamtibmas, Masyarakat Melawi Serahkan 23 Pucuk Senpi Jenis Lantak ke Polisi

Senin, 05 Desember 2022 - 15:25 WIB
loading...
Dukung Kamtibmas, Masyarakat Melawi Serahkan 23 Pucuk Senpi Jenis Lantak ke Polisi
Sebagai wujud dukungan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, masyarkat setempat menyerahkan secara 23 pucuk senjata api (senpi) ke polisi. Foto iNews
A A A
MELAWI - Sebagai wujud dukungan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, masyarkat setempat menyerahkan secara 23 pucuk senjata api (senpi) ke polisi. Penyerahan senpi laras panjang jenis lantak itu dilakukan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi.



Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, penyerahan senjata milik masyarakat itu dilakukan melalui kantor Polsek Menukung.

"Polsek Menukung telah menerima penyerahan sebanyak 23 pucuk senpi panjang jenis lantak dari masyarakat," kata AKBP Sigit, Senin (5/12/2022).

Senpi tersebut, lanjutnya, diterima oleh Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi pada Sabtu 3 Desember 2022. Penyerahan senpi secara sukarela itu merupakan bentuk kesadaran untuk Kamtibmas di Kecamatan Menukung.

Menurutnya, puluhan senpi lantak itu selanjutnya akan disimpan di gudang Polres Melawi untuk menghindari penyalahgunaan. Dia berterima kasih kepada masyarakat di Melawi yang turut menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Terima kasih masyarakat Kecamatan Menukung. Mari bersama-sama kita menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)