Effendi Syahputra Sebut Ada Tiga Tahapan Seleksi Bacaleg Perindo

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:34 WIB
loading...
Effendi Syahputra Sebut Ada Tiga Tahapan Seleksi Bacaleg Perindo
DPW Partai Perindo DKI Jakarta menggelar wawancara bacaleg sebagai tindak lanjut dari Konvensi Rakyat Partai Perindo. Wawancara dipimpin langsung Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta menggelar wawancara bakal calon legislatif (bacaleg) sebagai tindak lanjut dari Konvensi Rakyat Partai Perindo. Wawancara ini merupakan seleksi tahap pertama setelah dinyatakan lolos dari Konvensi Rakyat Partai Perindo.

Menurut Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra, seleksi ada tiga tahapan. Tahap pertama, memfokuskan tentang pengenalan dari para bacaleg. "Ini merupakan upaya dari Partai Perindo untuk memilih caleg yang betul-betul berkualitas dan bisa mewakili Partai Perindo dan mewakili suara-suara rakyat di daerahnya masing-masing," kata Effendi di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Setelah dinyatakan lolos di tahap pertama, bacaleg akan mengikuti tahapan kedua. Tahap kedua akan berisi presentasi dari bacaleg terkait program-program mereka. "Nanti mereka akan kita kasih kesempatan untuk melakukan presentasi pemenangannya dan di situ kita akan menilai dan kita atur rankingnya. Sehingga nanti kita tahu mana yang menjadi unggulan dan mana yang masuk dalam daftar bacaleg," tambahnya.

Selanjutnya, tahap ketiga adalah tahapan finalisasi. Setelah lolos tahap pertama dan kedua, bacaleg akan dijelaskan terkait penomoran mereka di masing-masing dapil. Menurutnya, penomoran perlu dijelaskan secara mendetail agar semua bacaleg paham kenapa dia mendapatkan nomor urut sekian.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)