Wawancara Bacaleg Perindo, Ketua DPW Jakpus: Cari yang Terbaik Bukan Coba-coba

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:24 WIB
loading...
Wawancara Bacaleg Perindo, Ketua DPW Jakpus: Cari yang Terbaik Bukan Coba-coba
Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat Pahala Sianturi menyatakan, tahapan wawancara bacaleg merupakan bukti keseriusan Partai Perindo. Bahkan, Perindo akan mencari bacaleg yang serius mensejahterakan masyarakat. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) DKI menggelar seleksiwawancarabagi bakal calon legislatif ( Baca Juga: Pemilu 2024
Melalui Konvensi Rakyat, semua mempunyai kesempatanyangsama untuk mendaftarkan diri sebagaibacalegPartaiPerindo.

KetuaDPDPartaiPerindoJakarta Pusat (Jakpus) Pahala Sianturi menyatakan, tahapanwawancaraBacalegmerupakan bukti keseriusan partai besutan Hary Tanoesoedibjo dalam menghadapi tahun elektoral mendatang. Dengan dilakukan serangkaian tahapan seleksi tersebut, diharapkan akan menghasilkan caleg-calegyangberkompeten dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat sesuai garis perjuangan partai.

"Kita mencoba mencariyangterbaikyangloyal,bukanyangcoba-cobamenjadi anggota dewan,bukanmencoba-cobamenjadi seorang caleg," kata Pahala di Kantor DPW PartaiPerindoDKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

Ia menyebutkan, untuk daerahnya terdapat puluhanBacalegyangikut tahapan seleksi tersebut. Menurutnya,bacalegtersebutyangsudah mendaftar via Konvensi Rakyat secara online maupun dengan mendatangi kantor DPW danDPD.

"TotalJakpuslebih dari 37 orang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mempunyai carayanginovatif dalam menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024yangdisebut dengan Konvensi Rakyat.



Konvensi Rakyat adalah Program penjaringan secara daring bagi warga Indonesiayangberminat mendaftarkan diri sebagaibacalegdi semua tingkatan pemilihan (DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui PartaiPerindodengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewancaraibacaleguntuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapanyangdilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kataKetuaDPW PartaiPerindoDKI Jakarta Effendi Syahputra di Kantor DPW PartaiPerindo, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Effendi menyatakan, sebanyak 157bacalegakan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya, seleksi akan dilakukan sebanyak tiga tahap.

"Tahap satu lebih perkenalan dan kita menginterview parabacaleg," ujarnya.

Dengan adanya seleksi ini, menjadi bukti keterbukaan PartaiPerindodalam menerima bacalegnya. "Jadi tidak ada titipan-titipan karena semua dipanggil, semua diwawancarai transparan dan tidak saya sendiriyangmemutuskan tapi ada tim TFP (Task Force Pencalegan)," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)