Petugas Balawisata Bali Selamatkan Wisatawan Asing yang Mabuk dan Ceburkan Diri ke Laut

Rabu, 07 Desember 2022 - 16:35 WIB
loading...
Petugas Balawisata Bali Selamatkan Wisatawan Asing yang Mabuk dan Ceburkan Diri ke Laut
Petugas Balawisata di Bali melakukan aksi penyelamatan terhadap wisatawan asing yang mambuk lalu menceburkan diri ke laut. Dalam sebuah videoa amatir tampak pria itu menceburkan diri ke laut. Foto Ketut Catur
A A A
GIANYAR - Petugas Balawisata di Bali melakukan aksi penyelamatan terhadap seorang wisatawan asing yang mambuk lalu menceburkan diri ke laut. Dalam sebuah videoa amatir yang sempat beredar, tampak seorang wisatawan asing menceburkan diri ke perairan Pantai Lebih, Gianyar, Bali, Selasa (6/12/2022) malam.

Warga negara asal Maladewa yang diketahui bernama Abdul Asahin Sahid (50) itu lalu berenang hingga ke tengah laut. Aksi nekatnya itu dilakukan dalam pengaruh alkohol. "Kamu mabuk ini," kata petugas Balawisata yang menolong dalam video amatir yang beredar.

Kronologi peristiwa berawal saat petugas Balawisata yang sedang berjaga di kawasan Pantai Lebih melihat Sahid dalam keadaan mabuk. Pria paruh baya itu hanya menggunakan celana renang dan bertelanjang dada lalu menceburkan diri berenang ke tengah laut.

Saat itu, gelombang di Pantai Lebih cukup besar. Petugas Balawisata yang melihat Sahid berenang ke tengah laut pun segera melakukan pertolongan dan membawanya ke tepi pantai. Sahid pun akhirnya selamat. Setibanya di tepi pantai, petugas Balawisata menanyakan tempat tinggalnya di Bali.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)