Respons Teror Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Bali Perketat Pengamanan Pintu Masuk

Kamis, 08 Desember 2022 - 10:38 WIB
loading...
Respons Teror Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Bali Perketat Pengamanan Pintu Masuk
Polda Bali memperketat penjagaan di beberapa wilayah yang menjadi pintu masuk pulau tersebut. Foto: iNews/Indira Arri
A A A
DENPASAR - Polda Bali memperketat penjagaan di beberapa wilayah yang menjadi pintu masuk pulau tersebut. Pintu masuk tersebut antara lain Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pelabuhan laut di Padang Bai, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Benoa di Denpasar, Celukan Bawang dan terminal-terminal angkutan umum.



Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pengawasan ketat dilakukan agar tidak terulang tragedi teror bom bunuh diri di Bandung tepatnya di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Satake Bayu mengatakan, pemeriksaan dan pengawasan para pelaku perjalanan yang menggunakan jalur tersebut dilakukan secara berkala melalui koordinasi dengan pihak terkait lainnya. "Terutama menyangkut data diri, tujuan perjalanan, dan barang-barang bawaan pelaku perjalanan. Personel kepolisian selalu siaga di pintu masuk Bali," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Polda Bali juga akan memperketat kunjungan masyarakat di kantor ataupun pos-pos markas kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Bali.

"Penjagaan di markas Polda, Polres, dan Polsek jajaran diperketat setelah adanya kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, terutama bagi masyarakat yang masuk ke mako," kata dia.

Selain menjaga pintu masuk pulau Bali, kata dia, saat ini Polda Bali sedang melakukan pengamanan beberapa ajang internasional di Nusa Dua, Badung, Bali.

Di Nusa Dua, Badung, personel polisi Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali melaksanakan sterilisasi di areal hotel yang ditempati kepala departemen dan delegasi luar negeri untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7900 seconds (0.1#10.140)