Warga Kubu Raya Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Rumah Dibungkus Selimut Kuning

Jum'at, 09 Desember 2022 - 01:18 WIB
loading...
Warga Kubu Raya Geger, Bayi Perempuan Ditemukan di Teras Rumah Dibungkus Selimut Kuning
Warga Kubu Raya, Kalimantan Barat, dikejutkan dengan tangisan bayi di teras rumah pada malam hari. Setelah dicek, tampak seorang bayi perempuan terbungkus selimut kuning di atas kain berwarna ungu. Foto iNews
A A A
KUBU RAYA - Warga Kubu Raya, Kalimantan Barat, dikejutkan dengan tangisan bayi di teras rumah pada malam hari. Setelah dicek, tampak seorang bayi perempuan terbungkus selimut kuning di atas kain berwarna ungu

Siti Soleha warga Jalan Wonodadi, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya adalah orang pertama menemukan bayi malang yang diletakkan di depan rumahnya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/12/2022) dini hari.

Soleha menuturkan, awal mula dirinya mendengar suara tangisan bayi dari depan rumah, sekitar pukul 02.30 WIB. Solehan lalu bangun dari tempat tidurnya dan membuka pintu rumah. Tak disangka ternyata ada bayi yang diletakkan di depan teras rumahnya.

Bayi tersebut terbaring di atas kain berwarna ungu dan ditutup dengan selimut kuning. Di dekatnya terdapat kantong plastik berisi tisu, tisu basah, pampers, dan dua lembar kain lampin.

Soleha kemudian membawa bayi itu masuk ke dalam rumah. Dia memberitahukan penemuan bayi itu ke suaminya. Suami Soleha kemudian mengabarkan ke Ketua RT setempat yang diteruskan ke Polsek Sungai Raya.

"Setelah menerima laporan, aparat Polsek Sungai Raya mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi," kata Pasi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade dikutip dari laman Polres Kubu Raya, Kamis (8/12/2022).

Setelah datang ke rumah Soleha, polisi berkoordinasi dengan bidan terdekat untuk merawat bayi. Dari pemeriksaan bidan, bayi tersebut dalam keadaan sehat, dengan panjang 50 sentimeter dan berat 3,4 kilogram. "Menurut bidan yang memeriksa diperkirakan usia bayi 3-4 hari," tuturnya.

Ade mengatakan, Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Polres Kubu Raya masih menyelidiki penemuan bayi ini. Sedangkan bayi perempuan yang ditemukan di rumah Soleha telah diserahkan ke Puskesmas untuk perawatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3521 seconds (0.1#10.140)