alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertina Sulsel Akan Turunkan 14 Petinju pada Kejurnas Kapolri Cup

Tim Sindonews
Pertina Sulsel Akan Turunkan 14 Petinju pada Kejurnas Kapolri Cup
Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali saat memantau persiapan petinju yang akan diturunkan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menurunkan 14 petinju pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Kapolri Cup II di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 3 sampai 8 Juli 2018 mendatang.

Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali mengatakan, pihaknya akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan pada ajang tersebut.

"Pertina Sulsel akan menurunkan 14 petinju untuk mengisi semua kelas yang dipertandingkan,” jelas Adi Rasyid Ali, Rabu (30/5/2018).



Di kejuaraan ini ada 14 kelas yang dibagi dua kategori, yakni elite woman enam kelas dan elite man delapan kelas. Batasan usia atlet minimal 19 tahun dan maksimal 40 tahun. Kelas-kelas yang dipertandingkan yakni kelas 48 kilogram (Kg), 52 Kg Kg, 54 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan 64 Kg untuk kategori elite woman. Sementara kategori elite man, 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 kg dan 75 Kg.

"Kami belum memastikan siapa saja petinju yang akan diutus. Sebab saat ini tim Komtek masih sementara melakukan seleksi atlet yang betul-betul berkualitas,” ujar Wakil Ketua DPRD kota Makassar ini.

Ia mengaui Petinju Sulsel saat ini cukup banyak. Sementara panitia pelaksana membatasai setiap kelas hanya bisa diikuti satu atlet dari satu daerah.

“Karena itu seleksi atlet harus selektif. Karena daerah lain juga menurunkan atlet terbaiknya,” ujar ARA yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar ini.

Meski begitu, ARA mengakui akan memprioritaskan atletnya yang masuk dalam Sulsel Prima untuk persiapan mengikuti Pra PON dan PON XX 2020 di Papua.

"Atlet yang kami siapkan ikut Pra PON tentu harus jadi prioritas. Mereka ini harus punya jam terbang yang banyak. Event ini juga sekaligus jadi ajang untuk mengukur kemampuan atlet Sulsel di level nasional sekaligus mengintip kekuatan lawan,” katanya.

Komisi Bimtek Pertina Sulsel, Firmanto Muis danAlberth Lala’ar mengakui, sudah mengantongi sejumlah nama yang akan masuk dalam skuad tim Sulsel persiapan Piala Kapolri Cup Manado. Namun ia mengakui nama yang ada saat ini belum final.

"Kita masih akan melihat perkembangan para atlet. Sebab semua kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi masih ada waktu sekitar satu bulan untuk mempersipkan diri,” katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads