Wow! Desa Titian Hulu di Pedalaman Kalbar Raih Peringkat Ke-4 Keterbukaan Informasi

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:44 WIB
loading...
Wow! Desa Titian Hulu di Pedalaman Kalbar Raih Peringkat Ke-4 Keterbukaan Informasi
Jauh di pedalaman Kalimantan Barat, tidak menjadi halangan bagi Desa Titian Kuala di Kapuas Hulu meraih penghargaan dari KIP. Desa Titian meraih peringkat keempat terkait keterbukaan informasi publik. Foto Antara
A A A
KAPUAS HULU - Jauh di pedalaman Kalimantan Barat, tidak menjadi halangan bagi Desa Titian Kuala di Kapuas Hulu untuk meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Desa Titian meraih peringkat keempat terkait keterbukaan informasi publik.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, Desa Titian Kuala patut menjadi contoh. "Meskipun berada di pedalaman Kalbar, Desa Titian dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa-desa lainnya," kata Wahyudi Hidayat di Putussibau, Jumat (9/12/2022).

Wahyudi mewakili Desa Titian Kuala menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Dia mengatakan, sebelumnya tim dari pemerintah pusat datang langsung ke Desa Titian Kuala untuk memonitor keterbukaan informasi publik.

Hasil penilaian tim tersebut menempatkan Desa Titian Kuala sebagai peringkat keempat terbaik tingkat nasional. Menurutnya, keterbukaan informasi publik di Desa Titian Kuala membuat penyelenggaraan pemerintah desa berjalan transparan dan akuntabel.

Masyarakat Desa Titian Kuala mudah mengakses atau mengetahui kinerja pemerintah desa dan menampung aspirasi masyarakat. "Desa Titian Kuala patut menjadi contoh bagi desa lainnya dalam menerapkan keterbukaan informasi publik ," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2480 seconds (0.1#10.140)