Bertambah Lagi, Kini Sudah 43 Tenaga Kesehatan di Sinjai Positif COVID-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 14:51 WIB
loading...
Bertambah Lagi, Kini Sudah 43 Tenaga Kesehatan di Sinjai Positif COVID-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sinjai mengonfirmasi tambahan tiga orang tenaga kesehatan yang positif COVID-19 , Jumat (10/7/2020). Ketiganya merupakan tenaga kesehatan di RSUD Sinjai.

Penambahan kasus tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib lewat grup WhatsApp Infokom.

"Perkembangan COVID-19 di Sinjai hari Jumat tanggal 10 Juli 2020, dari hasil 47 sampel, yang keluar 44 orang dinyatakan negatif dan 3 pasien terkonfirmasi positif," tulis Irwan.



"Ketiga pasien tersebut berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Sinjai, adapun inisial dan alamatanya, yakni A (26 th) laki-laki alamat Kecamatan Sinjai Utara. AYA (32 th) perempuan alamat Kecamatan Sinjai Utara, NS (43 th) perempuan alamat Kecamatan Sinjai Utara," tulisnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah diumumkan adanya 40 orang tenaga kesehatan di Sinjai yang positif COVID-19. Mereka adalah tenaga kesehatan di RSUD, Dinas Kesahatan dan puskemas di Sinjai.

Dengan penambahan tiga orang hari ini, maka jumlah tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 di Sinjai berjumlah 43 orang. Mereka masing-masing, 15 orang tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Sinjai, 17 orang di puskesmas, dan 11 tenaga kesehatan di RSUD Sinjai.

Irwan menyampaikan, tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai sebagian besar telah menjalani tes swab COVID-19. Langkah tersebut untuk memastikan tenaga kesehatan aman saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.



"Tes swab kepada semua tenaga kesehatan untuk memastikan status petugas medis aman pada saat melakukan pelayanan kepada masyarakat Sinjai," ujarnya.

Sampai hari ini total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 85 orang. Di mana 26 orang sembuh dan 56 orang masih dalam perawatan, baik di Hotel Harper Makassar maupun di Hotel Sinjai.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)