alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Indah Bahas Kondisi Jalan di Luwu Utara Bersama Kepala BBJN Sulsel

Tim SINDOnews
Indah Bahas Kondisi Jalan di Luwu Utara Bersama Kepala BBJN Sulsel
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kanan) saat bertemu Kepala BBJN Sulsel, Muhammad Insal U Maha, kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Sulsel, Muhammad Insal U Maha melakukan pertemuan dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis malam kemarin, di rumah jabatan bupati. Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suaib Mansur.

Selain bersilaturahmi, pertemuan keduanya juga membahas tentang kondisi ruas jalan nasional yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Utara.

Baca juga: Bupati Lutra Salurkan Dana BSPS untuk Puluhan Warga di 2 Kecamatan



Dalam pertemuan tersebut, Kepala BBJN Muhammad Insal menyebutkan, tujuannya ke Luwu Utara untuk meninjau seluruh ruas jalan nasional agar bisa dilalui kendaraan dengan baik.

“Kita akui di beberapa tempat masih ada perbaikan yang harus kita laksanakan,” kata Insal.

Khusus ruas jalan nasional di Luwu Utara, penanganannya dilakukan dengan menggunakan sistem long segment untuk mendapatkan jalan yang betul-betul dalam kondisi yang mantap.

“Di Luwu Utara misalnya, di sini sudah ada paketnya, namanya paket long segment. Mudah-mudahan dengan paket ini jalan kita bisa tetap dalam kondisi yang baik,” imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap, adanya paket long segment di Luwu Utara, jalan nasional bisa dilalui dengan baik.

“Insyaallah, perbaikan dan pemeliharaan jalan nasional terus kita lakukan. Dimulai dari Kota Palopo ke Kabupaten Luwu Utara, hingga ke batas Sulsel dan Sulteng,” ungkap dia.

Berapa anggaran yang dibutuhkan untuk paket long segment ini kata Insal, tentu sangat bergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

“Nah, ini nantinya akan dihitung oleh Bagian Perencanaan BBPJN untuk melihat di mana kondisi jalan yang baik, kondisi jalan sedang, kondisi jalan rusak, maupun jalan yang rusak berat,” papar dia.

Sementara itu, Kadis PUPR Suaib Mansur mengatakan, ruas jalan nasional di Luwu Utara tiap tahun terus dilakukan perbaikan dan pemeliharaan.

Baca juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Luwu Utara Surplus Beras 34 Ton

“Ruas jalan nasional tiap tahun dilakukan perbaikan dan pemeliharaan. Namun panjang jalan yang dikerjakan sepenuhnya kewenangan BBPJN Sulsel. Untuk tahun ini saja misalnya, bisa dilihat perbaikan dan pelebaran jalan yang sudah dilakukan di Luwu Utara, panjang jalan yang dikerjakan sekitar 1,5 km. Dimulai dari Desa Radda Kecamatan Baebunta, ditambah 700 meter hingga ke jalan poros yang ada di depan Bandara Andi Djemma Masamba,” jelasnya.

Apa yang telah dan akan dilakukan BBJN ini mendapat apresiasi dari Bupati Indah Putri Indriani.

“Terima kasih untuk kegiatan balai jalan, terutama pelebaran jalan ibu kota yang alhamdulillah sudah tahun ketiga dan tak pernah putus. Semoga ini tuntas sampai ke batas kota, karena ke barat relatif sudah lebih maju. Sisa di bagian timur yang masih ada PR, tapi kami juga sadar masih banyak yang mendapat atensi lain dari balai jalan,” tandasnya, seraya berharap BBJN meninjau jembatan Masamba pasca banjir beberapa waktu lalu.



(luq)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak