Buffon: Ada kesamaan antara Inggris dan Chelsea

Sabtu, 23 Juni 2012 - 12:07 WIB
Buffon: Ada kesamaan antara Inggris dan Chelsea
Buffon: Ada kesamaan antara Inggris dan Chelsea
A A A
Sindonews.com - Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon mengatakan kiper timnas Inggris Joe Hart menurutnya dapat menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Selain penggawa Manchester City, kapten Italia ini juga memberikan pujian kepada penjaga gawang Jerman Manuel Neuer dan rekan setimnya di Italia Salvatore Sirigu.

"Bersama dengan Neuer dan Sirigu, ia dapat menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Perbedaan antara penjaga gawang normal dan penjaga gawang besar adalah perhatian mereka terhadap detail untuk tidak melakukan kesalahan selama satu musim," terang pemain berusia 34 tahun ini, seperti dilansir soccerway, Sabtu (23/6/2012).

Dia juga mewaspadai beberapa pemain Inggris lain, yang menurutnya dipercaya dapat menimbulkan ancaman bagi Italia untuk mengagalkan tim berjuluk Azzuri tersebut mencapai semifinal Piala Eropa 2012.

"Wayne Rooney memiliki karisma seorang pemimpin, sementara John Terry, Steven Gerrard dan Ashley Cole adalah semua pemain yang tahu bagaimana untuk menang," terang Buffon.

Terry dan Cole yang bersama-sama membawa Chelsea menjuarai Liga Champions, menurut pemain Juventus ini menilai ada kesamaan antara gaya bermain Inggris dengan pasukan London Barat.

"Pertahanan Chelsea telah bermain baik saat menghadapi Barcelona dan Bayern München. Mungkin, Bayern dan Barcelona adalah tim yang kuat tetapi Chelsea berhasil memenangkan pertandingan. Dengan cara ini, kami dapat menemukan kesamaan antara Inggris dan Chelsea," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)