Pembangunan Lapas Belopa Masih Kekurangan 1 Hektar Lahan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 17:34 WIB
loading...
Pembangunan Lapas Belopa Masih Kekurangan 1 Hektar Lahan
Kepala Bagian Program dan Kehumasan Kanwil Kemenhukam Provinsi Sulawesi Selatan, John Batara dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo, Mildar, serta Bupati Luwu, Basmin Mattayang, meninjau lokasi rencana pembangunan Lapas Kelas II Belopa. Foto: Sin
A A A
LUWU - Rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Kabupaten Luwu , terancam dibatalkan oleh Kemenkumkan RI.

Pasalnya, luas lahan yang disiapkan Pemkab Luwu saat ini masih kurang 1 hektar dari luas lahan yang dibutuhkan 3 hektar.

Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhukam) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (10/7/2020) siang.



Kepala Bagian Program dan Kehumasan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukam) Provinsi Sulawesi Selatan John Batara dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo, Mildar, bersama rombongan meninjau lokasi ini yang terletak di Dusun Panilangkan desa Balubu Kecamatan Belopa.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel saat di lapangan ditemani Bupati Luwu , HM Basmin Mattayang bersama Kadis Pertanahan, Johan Daido, Kasatpol PP, Andi Iskandar, dan Kepala Desa Balubu, Ismail.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Luwu yang sangat respons terhadap rencana Kanwil Kemenhukam Sulsel untuk membangun Lapas Kelas II di Kabupaten Luwu," ujar John Batara.

Dirinya berharap kekurangan 1 hektar lahan untuk segera dipenuhi Pemkab Luwu agar bisa mempercepat proses pengajuan dan rencana kerja Lapas kelas II Belopa.

"Ini akan sangat luar biasa dan akan kami laporkan perkembangannya kepada kepala kanwil, semoga dalam waktu dekat beliau bisa meninjau langsung lokasi ini," lanjutnya.

Menurut Bupati Luwu, Basmin Mattayang, hingga saat ini lahan yang dibebaskan untuk pembangunan Lapas Kelas II Belopa telah mencapai 2 hektar dari luas 3 hektar yang dibutuhkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)