Gubernur Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Lepas 10.000 Paket Sembako

Jum'at, 10 Juli 2020 - 19:12 WIB
loading...
Gubernur Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Lepas 10.000 Paket Sembako
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, melepas secara simbolis bantuan yang diserahkan kepada masyarakat melalui Gerakan Bakti Sosial TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Peduli COVID-19 di depan Gedung Balai Manunggal Jendral M Yusuf Jalan Sudirman, Makassar, Jumat (10/07/2020).

Panglima memberikan semangat kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan juga driver ojek online yang akan mengirimkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.



Penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan TNI-POLRI dan Pengurus Budha Tzuchi oleh Panglima TNI dan Kapolri. Dan pelepasan Kompi Motoris dan Plenton Angkutan oleh Panglima TNI Kapolri dan Gubernur Sulsel.

Mereka mengantarkan sembako. Adapun Jumlah sembako yg dibagikan sebanyak 10.000 Paket adapun isi paket sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 Kg, mie instant 10 bungkus dan gula pasir 1 Kg.

"Kita saksikan bersama hari ini mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh komponen bangsa. Ojek online hari ini akan melaksanakan tugas yang sangat mulia, yakni mengantarkan bantuan sosial pada masyarakat dan bakti sosial ini adalah bentuk partisipasi dari masyarakat untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ," kata Hadi Tjahjanto.

Ia mengharapkan semua bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19 ini. Dan semoga semangat dari bakti sosial ini dapat menyebar ke seluruh Indonesia.

"Semoga tugas mulia yang kita laksanakan ini juga bisa menyebar ke seluruh wilayah Indonesia yang bisa menjadi bagian dari kebersamaan kita semua untuk meringankan beban mereka semua," sebutnya.

Ia tetap mengingatkan kepada mereka semua untuk menjaga keselamatan masing-masing, agar bantuan bisa sampai ke arah tujuan.

Sedangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, sinergi Pemprov dengan TNI-Polri dapat terjalin dengan baik, di Sulsel yakni dengan Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin.

"Kami beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan dan Kabupaten/Kopta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri/Panglima TNI yang berkenang mengunjungi Provinsi Sulsel. Kami berharap mendapat arahan, motivasi, semangat untuk kami semua dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)