Tim Gugus Sinjai Disebut Tak Punya Strategi Cegah Penyebaran COVID-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 20:15 WIB
loading...
Tim Gugus Sinjai Disebut Tak Punya Strategi Cegah Penyebaran COVID-19
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Kasus positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Hingga hari ini, Jumat (10/7/2020), kasus infeksi COVID-19 di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta tersebut sudah menyentuh angka 85.

85 kasus tersebut dengan rincian, 26 orang dinyatakan sembuh, sementara lainnya masih dalam perawatan. Adapun tambahan kasus terbaru terjadi hari ini sebanyak tiga kasus, yang semuanya merupakan tenaga kesehatan.



Atas penambahan yang terus terjadi ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Sinjai pun mendapat kritik. Seperti yang dilontarkan Koalisi Anti Korupsi (Katik) Kabupaten Sinjai.

Koordinator Bagian Investigasi Katik Sinjai, Supriadi menilai, penanganan COVID-19 di Sinjai pasif. Ia juga menyebut, Tim Gugus Penanganan COVID-19 Sinjai bekerja secara random, tanpa strategi yang jelas untuk mencegah penyebaran virus.

"Bisa kita lihat, sampai saat ini tidak ada strategi jitu yang dilakukan tim gugus Sinjai, yang ada hanya info penambahan pasien positif COVID-19, belum lagi penggunaan anggaran yang puluhan miliar, yang kegunaannya terkesan ditutupi," ucap Supriadi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)