Demokrat Kerucutkan 4 Nama yang Akan Diusung di Makassar

Jum'at, 10 Juli 2020 - 22:13 WIB
loading...
Demokrat Kerucutkan 4 Nama yang Akan Diusung di Makassar
Partai Demokrat mulai mengerucutkan 4 nama yang akan diusung di Pilwalkot Makassar. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat terus menggodok usungannya di enam daerah lainnya yang tersisa di Sulsel untuk Pilkada serentak 2020. Termasuk Pilwalkot Makassar yang menjadi perhatian khusus.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat , Kamhar Lakumani mengatakan dari 13 nama yang mendaftar di Makassar, akan dikerucutkan menjadi beberapa nama. Ini untuk mempermudah DPP dalam menentukan jagoan di Pilkada.



"Akan dikerucutkan ke empat nama. Tentunya yang sudah populer saat ini dan santer beredar di masyarakat. Nantinya akan dilakukan pendalaman lebih jauh," kata Kamhar saat dihubungi.

Empat nama yang dimaksud Kamhar ialah Munafri Arifuddin alias Appi, Irman Yasin Limpo alias None, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Nama-nama ini yang kemudian akan digodok untuk menjadi jagoan di Pilwalkot Makassar 2020.

Kamhar menuturkan, peluang keempat nama ini sedianya tidak sama. Karena Demokrat memiliki catatan khusus tiap kandidat sebagai pertimbangan mengusung salah satu dari mereka.

"Pasti ada catatan-catatan lah. Karena kan bagi partai Demokrat , keempat nama ini bukan orang baru. Mereka punya history dengan partai Demokrat," ujarnya.

Diketahui, Danny dan Deng Ical memiliki catatan minus di Partai Demokrat . Danny didukung Demokrat di Pilkwalkot 2018 lalu, namun pada akhirnya meninggalkan partai ini saat Pileg 2019 lalu. Sementara Deng Ical ialah kader Demokrat yang hengkang ke Golkar.

Dia melanjutkan, catatan masing-masing dari empat kandidat ini akan menjadi pertimbangan dalam rapat pengambilan keputusan nanti. Rapat tersebut akan dihadiri oleh ketua umum, Bappilu, tim penjaringan hingga DPD Demokrat Sulsel.

"Makanya bagi kami, bahwa ini masih ada dinamika dan butuh ekstra pendalaman dan tentunya akan sangat hati-hati untuk menentukan. Karena mas ketum (AHY) dalam berbagai kesempatan menekankan untuk Kota Makassar, Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3109 seconds (0.1#10.140)