alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Demokrat Kerucutkan 4 Nama yang Akan Diusung di Makassar

Muhaimin Sunusi
Demokrat Kerucutkan 4 Nama yang Akan Diusung di Makassar
Partai Demokrat mulai mengerucutkan 4 nama yang akan diusung di Pilwalkot Makassar. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Partai Demokrat terus menggodok usungannya di enam daerah lainnya yang tersisa di Sulsel untuk Pilkada serentak 2020. Termasuk Pilwalkot Makassar yang menjadi perhatian khusus.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan dari 13 nama yang mendaftar di Makassar, akan dikerucutkan menjadi beberapa nama. Ini untuk mempermudah DPP dalam menentukan jagoan di Pilkada.

Baca Juga: Manuver Erwin Aksa Bisa Buat Partai Gerindra Alihkan Dukungan



"Akan dikerucutkan ke empat nama. Tentunya yang sudah populer saat ini dan santer beredar di masyarakat. Nantinya akan dilakukan pendalaman lebih jauh," kata Kamhar saat dihubungi.

Empat nama yang dimaksud Kamhar ialah Munafri Arifuddin alias Appi, Irman Yasin Limpo alias None, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Nama-nama ini yang kemudian akan digodok untuk menjadi jagoan di Pilwalkot Makassar 2020.

Kamhar menuturkan, peluang keempat nama ini sedianya tidak sama. Karena Demokrat memiliki catatan khusus tiap kandidat sebagai pertimbangan mengusung salah satu dari mereka.

"Pasti ada catatan-catatan lah. Karena kan bagi partai Demokrat, keempat nama ini bukan orang baru. Mereka punya history dengan partai Demokrat," ujarnya.

Diketahui, Danny dan Deng Ical memiliki catatan minus di Partai Demokrat. Danny didukung Demokrat di Pilkwalkot 2018 lalu, namun pada akhirnya meninggalkan partai ini saat Pileg 2019 lalu. Sementara Deng Ical ialah kader Demokrat yang hengkang ke Golkar.

Dia melanjutkan, catatan masing-masing dari empat kandidat ini akan menjadi pertimbangan dalam rapat pengambilan keputusan nanti. Rapat tersebut akan dihadiri oleh ketua umum, Bappilu, tim penjaringan hingga DPD Demokrat Sulsel.

"Makanya bagi kami, bahwa ini masih ada dinamika dan butuh ekstra pendalaman dan tentunya akan sangat hati-hati untuk menentukan. Karena mas ketum (AHY) dalam berbagai kesempatan menekankan untuk Kota Makassar, Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada," sebutnya.

Juru bicara Appi, Fadli Noor mengatakan pihaknya berharap bisa bersama-sama dengan Demokrat. Apalagi CEO PSM ini sejak awal mengikuti seluruh tahapan penjaringan di Partai Demokrat dan intens membangun komunikasi politik mulai dari DPC, DPD hingga DPP.

"Kami menyadari ada kesamaan visi dengan Partai Demokrat untuk membangun Kota Makassar dengan kepemimpinan berintegritas membawa kota ini lebih baik lagi," ungkapnya.

Apalagi, dibanding kandidat lainnya, Appi diketahui tak memiliki catatan minus dengan Partai Demokrat. Sekali pun pada Pilwalkot Makassar 2018 lalu, Demokrat tak mengusung Appi.

"Kami sangat berharap Partai Demokrat menjadi bagian koalisi parpol pengusung kami untuk memenangkan Pilwali 2020 ini," kunci Fadli Noor.

Baca Juga: Dokter Fadli Ananda Eratkan Simpul Keluarga Daerah



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak