Mantan Bek Muenchen Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Liga Europa

Sabtu, 11 Juli 2020 - 05:01 WIB
loading...
Mantan Bek Muenchen Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Liga Europa
Mantan pemain Bayern Muenchen, Thomas Helmer, melontarkan kalimat yang bikin suasana tak menyenangkan. Foto: Repro/BT Sport
A A A
NYON - Ada peristiwa tak enak saat Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan drawing babak perempat final Liga Europa 2019/2020 . Mantan pemain Bayern Muenchen, Thomas Helmer, melontarkan kalimat yang bikin suasana tak menyenangkan.

Bertempat di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (10/7/2020) waktu setempat, drawing babak Liga Champions dan Liga Europa digelar. Sebelum Helmer bikin ulah dengan pernyataannya, acara tersebut sebetulnya sudah mendapat gangguan lain di awal-awal.

Acara pengundian itu tertunda selama sekitar 20 menit. Penyebabnya adalah masalah teknis pada sambungan video conference, di mana kita tahu teknologi tersebut baru dipakai pada acara drawing tahun ini menyusul adanya pandemi virus corona. (Baca juga: Hasil Drawing Liga Europa 2019/2020 )

Penundaan rupanya bukan satu-satunya masalah yang ditemui UEFA. Ketika acara sudah dimulai, tepatnya ketika hendak melakukan drawing Liga Europa, mantan pemain Bayern Muenchen, Thomas Helmer, yang diundang hadir, justru menyebut Liga Europa sebagai ‘piala tim-tim yang kalah’.

“Cup of losers” kata Thomas Helmer ketika berbicara dengan Pedro Pinto dari UEFA. Pinto yang bertugas memandu acara tersebut cuma bisa tertawa sambil salah tingkah.

Thomas Helmer memperkuat Bayern Muenchen sejak 1992. Dia telah memenangkan berbagai gelar bersama Die Roten, tetapi uniknya belum sekalipun memenangkan Liga Champions. Helmer justru sekali mengangkat trofi Liga Europa di musim 1995/1996. (Lihat Grafis: Persaingan Madrid-Barca Berburu Trofi La Liga )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)