alexametrics
TOPIK TERPOPULER

2 Desa di Sabbang Lutra Dapat Bantuan Ribuan Kilogram Benih Padi

Tim SINDOnews
2 Desa di Sabbang Lutra Dapat Bantuan Ribuan Kilogram Benih Padi
Bupati Lutra Indah Putri Indriani menyerahkan bantuan benih pada kepada kelompok tani di wilayah Sabbang. Foto/Istimewa

MASAMBA - Dua desa di Kecamatan Sabbang, masing-masing Pararra dan Tandung, mendapatkan bantuan benih padi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) pada Jumat (10/7/2020) kemarin. Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan ini kepada kelompok tani di dua desa, masing-masing 1.650 kg benih untuk lahan seluas 66 ha di Desa Pararra dan 2.750 kg benih (110 ha) di Desa Tandung.

Tak hanya benih padi, Bupati Indah juga memberikan bantuan 1 unit motor roda tiga, 1 unit mesin uppo, 8 ekor sapi dan 1 unit bangunan rumah kompos di Desa Pararra. “Kita berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh petani kita dalam rangka menunjang hasil pertanian yang dilakukan,” jelas Bupati Indah, dalam keterangan persnya, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Bupati Lutra Serahkan Bansos ke Lansia Prasejahtera di Sabbang



Orang nomor satu di Lutra ini mengatakan pemberian bantuan berupa benih beberapa komoditi andalan Lutra adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan produksi dan produktivitas komoditi pertanian unggulan Lutra. sekadar diketahui, hingga Mei 2020 ini, Lutra sudah surplus beras 34 ribu ton lebih.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat menunjang, sekaligus meningkatkan hasil pertanian para petani kita, sehingga petani bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari adanya bantuan tersebut,” ujar dia berharap. Sekadar diketahui, sebelum menyerahkan benih, Indah terlebih dahulu memantau penyaluran bantuan pemerintah di dua desa itu.

Baca Juga: Bupati Lutra Salurkan Dana BSPS untuk Puluhan Warga di 2 Kecamatan



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak