alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

YBM PLN Bebagi, Sumbang Sembako dan Pesantren Senilai Rp675 Juta

Tim Sindonews
YBM PLN Bebagi, Sumbang Sembako dan Pesantren Senilai Rp675 Juta
Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan untuk imam masjid, marbot, guru mengaji, guru honorer dan tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan untuk imam masjid, marbot, guru mengaji, guru honorer dan tahfiz di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa.

Tak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan bernilai fantastis sebesar Rp500 juta.

Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar Muhammad Akbar saat menyerahkan langsung bantuan mengatakan, total dana bantuan tersebut berasal dari pemotongan zakat/infaq/sadakah dari penghasilan sebesar 2,5% setiap pegawai PLN.



Pemotongan itu, lanjutnya memang telah menjadi keputusan direksi yang bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, tak hanya di Pesantren Madani UIN Alauddin Gowa, YBM PLN Wilayah Sulselrabar juga penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai senilai Rp175 juta untuk kaum duafa dan 1000 Al Qur’an untuk Majelis Ta’lim & Tempat Pendidikan Al Quran di Provinsi Sulawesi Selatan yang didistribusikan oleh Forum Kajian Al-Quran (FKCA).

YBM PLN sendiri merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau 8 kategori Asnaf.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads