TOPIK TERPOPULER

Cetak Hat-trick, Guardiola Puji Perkembangan Raheem Sterling

Agus Nyomba
Cetak Hat-trick, Guardiola Puji Perkembangan Raheem Sterling
Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji perkembangan penyerangnya Raheem Sterling setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Brighton & Hove Albion.

Treble Sterling membuatnya pindah ke 27 gol musim ini, yang paling banyak ia cetak dalam satu kampanye.

Guardiola memberikan penghormatan kepada pemain internasional Inggris, dengan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva juga masuk dalam daftar pencetak gol dalam kemenangan meyakinkan pada Sabtu.



Baca Juga: Aguero Belum Bisa Perkuat Manchester City Lawan Real Madrid

"Semua pujian kepada [Sterling]. Tidak hanya untuk tiga gol, itu penting untuk apa yang kita miliki di depan kita," kata manajer Manchester City itu pada konferensi pers.

"Perkembangannya sebagai pemain adalah karena dia ingin meningkatkan dan kami sangat senang dengan penampilannya," katanya.

"Raheem sendiri tahu persis apa yang harus dia lakukan. Dia adalah pesaing besar dan percaya diri, agresif, dia suka mencetak gol," lanjut pelatih ini.

Sejauh ini Manchester City mengandalkan Sterling di lini depan, terlebih Sergio Aguero masih dalam kondisi cedera lutut. Sehingga Guardiola mengandalkan seluruh pemainnya saat ini.

"Kami memiliki pemain sayap dengan mentalitas untuk mencetak gol yang sangat penting," jelasnya.

Kemenangan City membuat mereka secara matematis mengamankan finis empat besar di Liga Premier dengan tiga pertandingan tersisa.

Namun, mereka harus menunggu hingga Senin untuk mengetahui apakah banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terhadap larangan dua tahun Eropa telah berhasil.

Guardiola mengatakan dia "sangat" yakin City akan berhasil, sambil menambahkan mereka telah membuktikan bahwa mereka layak mendapat tempat mereka di Liga Champions.

"Ini keputusan [CAS], jadi ini sangat penting. Tentu saja. Kami telah melakukan apa yang telah kami lakukan, memenangkan kualifikasi kami di lapangan. Tidak ada yang bisa meragukan ini," katanya.

"Ini musim yang luar biasa dari Liverpool, dan selamat untuk mereka lagi karena memenangkan Liga Premier. Secara umum, level yang kami mainkan hari ini sangat mirip untuk seluruh musim dan sekarang kami akan menunggu hari Senin untuk keputusan yang akan diambil," tukas dia.

Baca Juga: Antisipasi Kepergian Sancho, Dortmund Mulai Cari Pemain Ganti



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!