alexametrics
TOPIK TERPOPULER

KPU Bulukumba Gunakan Fasilitas Rumah Ibadah Sosialisasi Coklit

Eky Hendrawan
KPU Bulukumba Gunakan Fasilitas Rumah Ibadah Sosialisasi Coklit
KPU Bulukumba bakal memanfaatkan rumah ibadah untuk sosialisasi pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, bakal memanfaatkan rumah ibadah untuk sosialisasi pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan ketua KPUD Bulukumba, Kaharuddin saat menggelar rapat kerja pelaksanaan kegiatan Coklit daftar pemilih di Aula KPU.

Baca Juga: Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba



“Untuk tahapan Coklit itu sendiri, kita memberikan pengumuman di fasilitas ibadah, biar informasi dapat tersapaikan oleh masyarakat Bulukumba. Selain itu kami berharap kepada saudara dari parpol untuk sama-sama mengkampanyekan pemilihan kepala daerah yang bermartabat,” ujar Kaharuddin, Minggu, (12/07/2020).

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat agar bisa menerima tim Coklit KPU di lapangan, dan tidak perlu khawatir soal penyebaran COVID-19.

“Petugas kami di lapangan itu dipastikan tetap mematuhi prokoler kesehatan demi menjaga kesehatan bersama. Selain itu, sebelum melaksanakan tugasnya, petugas PPDP akan dilakukan rapid test terlebih dahulu,” jelas Kaharuddin.

Untuk diketahui, tanggal 18 Juli merupakan hari pertama masa Coklit serentak di Bulukumba.

“Hari itu juga kita akan mendatangi stekholder, seperti Bupati, ketua DPRD dan kapolres serta instansi lainnya,” tambahnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal yang turut hadir, dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Pilkada nantinya bisa aman dari ancaman COVID-19.

“Tentu kami dari gugus tugas berharap kepada semua elemen agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. Khusus kepada personil KPUD Bulukumba agar dalam menjalankan proses tahapan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tutup Daud.

Baca Juga: ASN Ikut Deklarasi Tim Tomy Satria-Andi Makkasau, Bawaslu Diminta Bertindak



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak