KPU Bulukumba Gunakan Fasilitas Rumah Ibadah Sosialisasi Coklit

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:48 WIB
loading...
KPU Bulukumba Gunakan Fasilitas Rumah Ibadah Sosialisasi Coklit
KPU Bulukumba bakal memanfaatkan rumah ibadah untuk sosialisasi pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, bakal memanfaatkan rumah ibadah untuk sosialisasi pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan ketua KPUD Bulukumba , Kaharuddin saat menggelar rapat kerja pelaksanaan kegiatan Coklit daftar pemilih di Aula KPU.



“Untuk tahapan Coklit itu sendiri, kita memberikan pengumuman di fasilitas ibadah, biar informasi dapat tersapaikan oleh masyarakat Bulukumba. Selain itu kami berharap kepada saudara dari parpol untuk sama-sama mengkampanyekan pemilihan kepala daerah yang bermartabat,” ujar Kaharuddin, Minggu, (12/07/2020).

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat agar bisa menerima tim Coklit KPU di lapangan, dan tidak perlu khawatir soal penyebaran COVID-19.

“Petugas kami di lapangan itu dipastikan tetap mematuhi prokoler kesehatan demi menjaga kesehatan bersama. Selain itu, sebelum melaksanakan tugasnya, petugas PPDP akan dilakukan rapid test terlebih dahulu,” jelas Kaharuddin.

Untuk diketahui, tanggal 18 Juli merupakan hari pertama masa Coklit serentak di Bulukumba.

“Hari itu juga kita akan mendatangi stekholder, seperti Bupati, ketua DPRD dan kapolres serta instansi lainnya,” tambahnya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bulukumba, Daud Kahal yang turut hadir, dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Pilkada nantinya bisa aman dari ancaman COVID-19.

“Tentu kami dari gugus tugas berharap kepada semua elemen agar tetap mematuhi protokoler kesehatan. Khusus kepada personil KPUD Bulukumba agar dalam menjalankan proses tahapan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tutup Daud.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)