Trump Kenakan Masker untuk Pertama Kalinya di Tempat Umum

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:38 WIB
loading...
Trump Kenakan Masker untuk Pertama Kalinya di Tempat Umum
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto: Aljazeera
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akhirnya terlihat menggunakan masker untuk pertama kalinya di tempat umum, setelah berbulan-bulan wabah COVID-19.

Trump menggunakan masker saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed di luar Washington untuk bertemu dengan para veteran yang terluka.



Trump berjalan melewati wartawan dan tidak berhenti untuk berbicara kepada mereka tentang apa yang telah menjadi momen yang sangat dinanti, kemungkinan perubahan hatinya pada praktik yang direkomendasikan oleh para ahli medis.

"Saya pikir itu bagus untuk memakai masker. Saya tidak pernah menentang masker, tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat," kata Trump ketika meninggalkan Gedung Putih, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (12/7/2020).

Beberapa laporan di media setempat menuturkan bahwa para pembantu Trump telah membujuknya untuk mengalah dan mengenakan masker di depan umum, dan membiarkan dirinya difoto mengenakannya. Langkah ini diambil ketika kasus-kasus infeksi COVID-19 melonjak di beberapa negara AS.

Trump dengan gigih membela pemerintahannya dalam menangani pandemi ini meskipun AS adalah negara yang paling terpukul di dunia.

AS menyaksikan peningkatan harian lebih dari 60 ribu kasus baru dalam beberapa hari terakhir. Hampir 135.000 orang telah meninggal dengan total infeksi Covid-19 lebih dari 2,5 juta orang di AS.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5944 seconds (0.1#10.140)