alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Trump Kenakan Masker untuk Pertama Kalinya di Tempat Umum

Victor Maulana
Trump Kenakan Masker untuk Pertama Kalinya di Tempat Umum
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto: Aljazeera

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akhirnya terlihat menggunakan masker untuk pertama kalinya di tempat umum, setelah berbulan-bulan wabah COVID-19.

Trump menggunakan masker saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Reed di luar Washington untuk bertemu dengan para veteran yang terluka.

Baca Juga: AS Peringatkan Warganya Semakin Berisiko Ditahan di China



Trump berjalan melewati wartawan dan tidak berhenti untuk berbicara kepada mereka tentang apa yang telah menjadi momen yang sangat dinanti, kemungkinan perubahan hatinya pada praktik yang direkomendasikan oleh para ahli medis.

"Saya pikir itu bagus untuk memakai masker. Saya tidak pernah menentang masker, tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat," kata Trump ketika meninggalkan Gedung Putih, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (12/7/2020).

Beberapa laporan di media setempat menuturkan bahwa para pembantu Trump telah membujuknya untuk mengalah dan mengenakan masker di depan umum, dan membiarkan dirinya difoto mengenakannya. Langkah ini diambil ketika kasus-kasus infeksi COVID-19 melonjak di beberapa negara AS.

Trump dengan gigih membela pemerintahannya dalam menangani pandemi ini meskipun AS adalah negara yang paling terpukul di dunia.

AS menyaksikan peningkatan harian lebih dari 60 ribu kasus baru dalam beberapa hari terakhir. Hampir 135.000 orang telah meninggal dengan total infeksi Covid-19 lebih dari 2,5 juta orang di AS.

Baca Juga: AS Kecewa, Turki Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid Lagi



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak