alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinas Perdagangan Luwu Pantau Ketersediaan BBM di SPBU

Chaeruddin
Dinas Perdagangan Luwu Pantau Ketersediaan BBM di SPBU
Ilustrasi/SINDOnews

BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Perdagangan mulai memantau layanan umum Station Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Luwu sejak beberapa hari terakhir belakangan ini.

Tujuannya untuk mengontrol dan memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), sekaligus mengawasi adanya SPBU nakal

Kepala Dinas Perdagangan Luwu, Hj Wahida pun menjelaskan, pemantauan SPBU ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pelayanan SPBU dan situasi penggunaan BBM di lapangan.



"Sudah beberapa hari tim dari Dinas Perdagangan turun memantau situasi di SPBU. Ini bertujuan mengontrol situasi di SPBU sekaligus melakukan pengawasan," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (5/6/2018).

Dari enam SPBU di Kabupaten Luwu yakni, Larompong, Belopa, Seppong, Padang Sappa, Bua dan Walmas semuanya melayani pengguna BBM dengan baik dan tidak ada antrian kendaraan yang berarti.

"Ini artinya stok BBM di enam SPBU di Luwu aman, ini terlihat di setiap SPBU tidak adanya antrian panjang kendaraan, semuanya berjalan normal meski diakui adanya peningkatan penggunaan BBM selama Bulan Suci Ramadhan," aku Wahida.

Dari hasil pantauan Dinas Perdagangan, diakui oleh pihak SPBU adanya peningkatan penggunaan BBM utamanya jenis pertalite. Namun ini tidak menimbulkan masalah karena pertamina dan pihak SPBU telah memperhitungkan dan melakukan antisipasi dengan menambah kuota BBM di setiap SPBU.

Untuk diketahui, dari pantauan SINDOnews, peningkatan volume kendaraan di jalan Trans Sulawesi khususnya Palopo-Belopa cukup meningkat utamanya di waktu sore hari.

Balai Besar Jalam Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan antisipasi terjadinya kecelakaan selama Ramadan dengan melakukan perbaikan berupa penambalan jalan yang rusak di poros Sulawesi, Palopo-Belopa.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook