Pesawat Pengintai AS Dicegat Oleh Jet Rusia Dekat Laut Jepang

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:23 WIB
loading...
Pesawat Pengintai AS Dicegat Oleh Jet Rusia Dekat Laut Jepang
Jet tempur Rusia mencegat pesawat pengintai AS di atas laut Jepang. Foto: Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Dua jet tempur milik Rusia dilaporkan telah mencegat pesawat pengintai Amerika Serikat (AS) di atas Laut Jepang, dekat perbatasan Rusia dan Jepang.

Laporan ini disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Rusia menuturkan, radar Rusia mendeteksi pesawat AS itu di wilayah udara internasional di atas perairan netral Laut Jepang. Pesawat itu, kata kementerian itu, menuju wilayah udara Rusia.



"Sukhoi Su-35S dan MiG-31BM dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Timur yang bertugas bergegas untuk mengidentifikasi dan mencegat target di udara. Setelah mendekati target, mereka mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai RC-135 milik Angkatan Udara AS," kata kementerian itu.

"Kedua jet tempur tersebut mengawal pesawat mata-mata itu pada jarak yang aman," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Minggu (12/7/2020).

Kementerian itu kemudian mengatakan bahwa setelah pesawat pengintai milik Angkatan Udara AS melakukan putar balik dan terbang menjauh dari wilayah udara Rusia dab jet tempur Rusia kembali ke pangkalan udara rumah mereka.

"Semua penerbangan (jet tempur) Angkatan Udara Rusia berlangsung sesuai dengan aturan wilayah udara internasional," tambah kementerian itu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)