Tenaga Administrasi RSUD Andi Makkasau Parepare Positif COVID-19

Minggu, 12 Juli 2020 - 17:58 WIB
loading...
Tenaga Administrasi RSUD Andi Makkasau Parepare Positif COVID-19
Perawat di salah satu rumah sakit mengenakan pakaian APD lengkap. Sementara itu, tenaga administrasi di RSUD Andi Makkasau positif corona. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Seorang tenaga administrasi di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare positif tertular virus corona atau COVID-19 . Tenaga administrasi berinisial AF (32) itu, diduga ditulari temannya yang bekerja di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Koordinator Tim COVID-19 RSUD Andi Makkasau, Umy Sri Wahyuni mengatakan, AF mengalami demam dan meriang selain masalah penciuman, setelah sebelumnya menemani temannya ke dokter.



"Setelah dilakukan swab terhadap pasien, hasilnya positif,” jelasnya, Minggu (12/7/2020).

Setelah diketahui positif, pihak RSUD Andi Makassau kata Umi, langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan AF. Tercatat empat anggota keluarga AF yang kini berstatus PDP diisolasi di RSUD Andi Makkasau. Sementara 3 orang rekan kerja AF berstatus orang dalam pengawasan (ODP).

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan COVID-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, ada penambahan dua kasus COVID-19 di Parepare per Minggu 12 Juli. Selain AF, satu lainnya adalah seorang laki-laki berinisial SS, 55 tahun.

Sesuai KTP, SS tercatat sebagai warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Namun sehari-harinya SS dan keluarganya beraktivitas di batas Parepare dan Kabupaten Barru.



Saat masuk di RSUD Andi Makkasau, SS didiagnosa menderita penyakit gula, namun belakangan dia dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

Dengan begitu tambah Halwatiah, saat ini kasus positif corona di Kota Parepare seluruhnya berjumlah 75 orang. 5 di antaranya dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RSKD Dadi Makassar , 24 mengikuti wisata COVID-19 di Makassar, dan 44 sudah dinyatakan sembuh.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)