alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

YBM PLN Sulselrabar Salurkan Zakat Senilai Rp796.435.000

Suwarny Dammar
YBM PLN Sulselrabar Salurkan Zakat Senilai Rp796.435.000
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar menyerahkan santunan senilai Rp796.435.000, dalam program Ramadhan 1349 H Tahun 2018. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar menyerahkan santunan senilai Rp796.435.000, dalam program Ramadhan 1349 H Tahun 2018.

Bantuan tersebut berupa Bingkisan Dhuafa (Paket Sembako), Muslimah Dhuafa, Cinta Anak Yatim dan Santunan Panti Asuhan, Ramadhan bersama Guru dan Ustadz, Santunan terhadap Pondok Tahfidz Al Quran dan Beasiswa, Santunan Imam Masjid, dan Bantuan Sosial Kemanusiaan ke Palestina, Suriah & Rohingnya.

Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar, Muhammad Akbar, mengatakan Direksi memotong gaji setiap pegawai PLN yang beragama Islam sebesar 2,5% untuk zakat/infaq/sadakah. Tujuannya untuk membantu mengurangi beban masyarakat kurang mampu.



“Saya mengharapkan agar bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita di sana karena kerja keras kami akan bermanfaat apabila dapat memberikan senyum kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar kami,” jelasnya.

YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau 8 kategori Asnaf.

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Salim Sultan mengatakan, keberadaan lembaga zakat Baznas dinilai sangat terbantu. Pemkot, kata dia, berharap penyaluran zakat semakin baik ke depannya dan tepat sasaran, sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Baznas dan lembaga zakat lainnya, tambah Salim, juga diharapkan melakukan sosialisasi kepada para para wajib zakat agar mereka lebih memahami kewajiban mereka. Sehingga pendistribusian zakat lebih optimal



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads