alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Pastikan Pemanggilan dan Pemeriksaan Legislator Makassar

Mustafa Layong
Polda Pastikan Pemanggilan dan Pemeriksaan Legislator Makassar
Suasana koridor ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khsusu Polda Sulsel lengang. Lima anggota DPRD Makassar yang dipanggil menjalani pemeriksaan sebagai saksi belum hadir, Kamis (07/06/2018). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya memastikan kebenaran pemanggilan dan agenda pemeriksaan sejumlah anggota DPRD Kota Makassar dalam kasus korupsi pemotongan anggaran fee 30% kegiatan sosialisasi penyuluhan lingkup SKPD dan kecamatan.

Kepastian itu ditegaskan setelah sebelumnya dibantah oleh sejumlah pihak termasuk oleh Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dan Sekwan DPRD Kota Makassar.

Baca Juga : Diduga Terlibat Korupsi, 5 Legislator Makassar Belum Tiba di Polda, Mangkir?



"Iya benar sudah dipanggil. Kemarin itu keliru ternyata yang benar hari ini, Kamis (07/06/2018)," tegas Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kepada SINDOnews.

Menurut Yudhiawan agenda pemeriksaan para legislator Makassar ini sudah diatur selama dua waktu yang berbeda. Pertama digelar hari ini dengan agenda pemeriksaan lima orang anggota dewan, dan pemeriksaan anggota dewan lainnya yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

"Jelas hari ini lima orang. Belum tahu mereka sudah datang atau belum, saya tanya penyidik dulu," tambahnya.

Sementara itu, berbeda dengan keterangan penyidik, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani tetap tidak mengakui agenda pemanggilan dan pemeriksaan tersebut.

Menurt Dicky sejauh ini penyidik baru memeriksa lima orang camat, bendaraha dan Kepala Sub Bagian Keuangan Pemkot Makassar. "Tidak ada tuh pemeriksaan. Pemanggilan juga tidak ada," ketus Dicky.

Dari pantauan SINDOnews, hingga pukul 14.00 Wita, belum satupun legislator yang dipanggil terlihat di ruang penyidik Polda Sulsel.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook