Pandemi COVID-19, Pelindo IV Terus Pacu Pertumbuhan Indonesia Timur

Senin, 13 Juli 2020 - 18:09 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Pelindo IV Terus Pacu Pertumbuhan Indonesia Timur
Pelindo IV tetap survive memacu pertumbuhan Indonesia Timur meski saat kondisi sulit akibat pandemi COVID-19. Foto/Ilustrasi/dok Pelindo IV
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV berusaha untuk tetap survive memacu pertumbuhan Indonesia Timur dengan terus melakukan pengembangan di sejumlah pelabuhan kelolaan meski ditengah pandemi COVID-19.

Direktur Teknik PT Pelindo IV , Prakosa Hadi Takariyanto, mengemukakan pihaknya sudah menargetkan produktivitas tahun ini tidak turun. “Sehingga meskipun di tengah pandemi COVID-19, kami tetap melakukan pengembangan di sejumlah pelabuhan kelolaan sesuai program yang telah disusun,” ujarnya.

Pihaknya tegas dia, tetap berkomitmen dan melakukan pembangunan infrastruktur maupun penambahan peralatan di sejumlah pelabuhan sesuai target investasi yang ditetapkan. “Sejumlah proyek pengembangan tetap berjalan, tentunya kami dari manajemen juga tetap mengedepankan protokoler kesehatan COVID-19, terutama bagi karyawan atau siapapun yang bertugas di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga: Pelindo IV, Muhajir Djurumiah, menuturkan bahwa di awal Agustus nanti pihaknya memang akan mendatangkan 4 unit alat RTG dan 2 unit CC.

“Dengan rincian, 2 unit RTG dan 2 unit CC untuk di Pelabuhan Sorong, serta 2 unit RTG untuk di Terminal Petikemas Bitung (TPB),” kata Muhajir.



Dia menyebutkan kedatangan 6 unit alat yang akan semakin meningkatkan produktivitas di Pelabuhan Sorong dan TPB di era New Normal ini adalah juga bagian dari rencana investasi tahun ini.

“Keenam unit alat tersebut dibeli dengan anggaran internal perusahaan sebesar Rp160 miliar,” kata Muhajir.

“Walaupun saat ini masih berlangsung wabah Virus Corona, tetapi Pelindo IV berusaha untuk tetap survive demi memacu pertumbuhan Indonesia Timur,” tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3072 seconds (0.1#10.140)