18 Prototipe dan Poster Dilombakan dalam Konvensi Mutu PT Semen Tonasa

Senin, 13 Juli 2020 - 22:55 WIB
loading...
18 Prototipe dan Poster Dilombakan dalam Konvensi Mutu PT Semen Tonasa
Salah satu dari 18 prototipe dalam loma konveksi mutu PT Semen Tonasa. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Sebanyak 18 prototipe dan 30 poster dilombakan pada ajang konvensi mutu Semen Tonasa (KMST) ke XXXI. Konvensi mutu merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan sebagai wujud apresiasi terhadap para karyawan yang berhasil melakukan improvement di lingkungan kerjanya.

Penilaian lomba prototipe dan poster yang diikuti oleh 18 tim prototipe dan 30 poster digelar di lantai lima kantor pusat PT Semen Tonasa. Tahun ini KMST mengambil tema "Sinergi Ber-Inovasi untuk Kinerja Ekselen di Masa Pandemi COVID-19 ".



Dalam KMST, para peserta berkompetisi menampilkan prototipe hasil inovasi yang dilakukan di masing-masing unit kerja dan afiliasi.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Tonasa, Susi Sudarsih selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, ada sembilan juri untuk prototipe dan sembilan juri untuk poster yang merupakan perwakilan dari masing-masing stream sehingga diharapkan hasilnya lebih fear.

"Meskipun kegiatan ini (penilaian prototipe) dilakukan secara offline dan diwakili oleh masing-masing tim kami pengelola mengharapkan agar peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan ," kata Susi.

Khusus untuk lomba poster, pihaknya tidak menampilkannya seperti tahun lalu, tapi juri akan menilai secara online. Dua kriteria dalam penilaian prototipe, pertama informatif yang kedua kreatif dan estetika.

"Yang dinilai dari informatif adalah bagaimana prototipe yang ditampilkan bisa menggambarkan inovasi yang telah dilakukan, kemudian dari segi kreatif dan estetika yang dinilai adalah bagaimana kreativitas untuk memanfaatkan barang yang tidak terpakai atau murah, tapi bisa menjadi prototipe yang menarik dan enak dipandang dari segi estetika dan tentunya itu adalah kompetensi dari para peserta," ucapnya.



Sementara itu, Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Said Chalik menambahkan, rencananya kegiatan penganugerahan KMST tahun ini, tetap dilaksanakan oleh perusahaan tapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena akan dilakukan secara virtual via aplikasi Zoom.

"Kami berharap agar inovasi ini senantiasa memberikan dampak luar biasa bagi perusahaan karena, menampilkan karya-karya terbaik untuk pengembangan perusahaan, dan juga untuk meningkatkan daya saing antar para peserta, menantang para karyawan untuk lebih berani berkreativitas," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)