26 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bantaeng Positif COVID-19

Senin, 13 Juli 2020 - 23:35 WIB
loading...
26 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bantaeng Positif COVID-19
Tenaga kesehatan menggunakan APD lengkap saat bertugas. Sementara itu di Bantaeng, 26 tenaga kesehatan positif COVID-19. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 26 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Bantaeng positif COVID-19 . Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo yang diterima Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Bantaeng.

"Sebanyak 39 sampel swab positif mengandung virus SARS-CoV2 dari 79 sampel yang diperiksa. Yang positif didominasi tenaga kesehatan ," kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan di Makassar, Senin (13/7/2020).



Adapun rincian tambahan 39 kasus positif di Kabupaten Bantaeng yakni, tenaga kesehatan RSUD Prof dr HM Anwar Makkatutu sebanyak 15 orang, tenaga kesehatan puskesmas 11 orang, kontak almarhum S warga Jalan Mangga, 9 orang dan warga 4 orang.

“Dengan adanya penambahan kasus ini maka kami akan terus berusaha melakukan pelacakan kontak erat terhadap 39 orang ini 14 hari ke belakang. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Bantaeng,” tutur Ihsan.

Saat ini, mereka yang dinyatakan positif itu telah menjalani tindakan lanjutan berupa isolasi mandiri di Makassar bagi yang tidak bergejala. Sementara untuk yang memiliki gejala menjalani perawatan lanjutan di ruang isolasi.



"Masyarakat diminta tetap tenang namun waspada dengan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan yakni, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)