alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Kabupaten Wajo

M Reza Pahlevi
Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Kabupaten Wajo
Polisi dan masyarakat berusaha mengevakuasi satu dari dua mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Lembu, Kabupaten Wajo. Foto/SINDOnews/M Reza Pahlevi

WAJO - Sebuah pohon tumbang menimpa dua unit mobil yang sedang parkir di pinggir Jalan Lembu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel pada Selasa (14/7/2020). Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pohon tumbang itu terjadi akibat dampak cuaca ekstrem yang melanda Sulsel, beberapa pekan terakhir. Di Wajo sendiri, curah hujan cukup tinggi yang memicu banjir di sejumlah titik.

Baca Juga: 3 Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang di Lutim, 1 Timpa Rumah Warga

"Ada dua mobil yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Lembu tadi pagi, tidak ada korban jiwa," kata salah seorang personel Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Kustang Firman.

Cuaca buruk yang melanda Wajo sendiri diketahui sudah mengakibatkna banjir yang merendam tujuh kecamatan. Curah hujan yang masih tinggi membuat banjir bertahan hingga dua bulan belakangan ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mencatat, ada 12.941 kepala keluarga di tujuh kecamatan yang terdampak banjir. Bahkan, ada sekitar 154 kepala keluarga yang memilih mengungsi.

Baca Juga: 7 Kecamatan di Wajo Terendam Banjir, Ratusan Warga Mengungsi

"Ada yang mengungsi di rumah kerabatnya, ada juga yang dievakuasi ke tempat pengungsian yang disediakan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Andi Muslihin.

Teranyar, ketinggian air di bendung gerak Tempe, Kecamatan Tempe menunjukkan angka 7,9 meter. Sementara, di pemukiman warga, ketinggian air berkisar 50 cm hingga 300 cm.

Kecamatan yang terdampak banjir sendiri yakni di Kecamatan Tempe, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Belawa, Kecamatan Tanasitolo, Kecamatan Pammana, Kecamatan Bola dan Kecamatan Sajoanging.



(tri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak