KPU Parepare dan Disdik Teken MoU Pemutakhiran Data Pemilih Pemula

Kamis, 16 Juli 2020 - 19:32 WIB
loading...
KPU Parepare dan Disdik Teken MoU Pemutakhiran Data Pemilih Pemula
Penandatanganan nota kesepahaman antara KPU Parepare dengan Disdik Sulsel terkait pemutahiran DPP untuk pemilu 2023. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melakukan penandatangan MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah VIII Provinsi Sulsel terkait pemutakhiran data pemilih pemula (DPP) berkelanjutan untuk pemilu 2023. Kegiatan digelar di kantor Dinas Pendidikan Wilayah VIII Sulsel, Kamis (16/7/2020).

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar KPU bisa mendapatkan akses data pemilih pemula, khususnya pada sekolah-sekolah tingkat menengah atas atau kejuruan, baik negeri maupun swasta.

Baca Juga: Mobil Operasional KPU Parepare Keliling Imbau Warga Waspada Corona

"Kami berharap seluruh sekolah di bawah naungan Disdik Wilayah VIII Sulsel, bisa memberikan ruang untuk mendata pemilih pemula," katanya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Sulsel, Fitri Ari Utami menyambut baik MoU yang dilakukan ke pihaknya itu. Hal tersebut, kata diamerupakan sinergitas yang baik dalam menyukseskan pemilu tahun 2023 yang akan berkelanjutan.

"Kami siap memberi ruang untuk berkomunikasi dengan staf kami di sekolah-sekolah agar dapat mengakses data," Fitri memaparkan.



Ditambahkan Fitri, jumlah sekolah yang berada di bawah naungannya, di antaranya tingkat SMA sebanyak 5 sekolah, SMKN 3 sekolah, swasta terdapat 11 sekolah.

Untuk diketahui, rekapitulasi data pemilih pemula pada tahun 2018-2019 KPU Parepare berjumlah 2.569. Laki-laki berjumlah 1.318, perempuan 1.251.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)