TOPIK TERPOPULER

Dilaporkan Bakal Hengkang, Mourinho Sebut Kane Pemain Istimewa

Agus Nyomba
Dilaporkan Bakal Hengkang, Mourinho Sebut Kane Pemain Istimewa
Penyerang Tottenham Harry Kane. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Kepala Tottenham Jose Mourinho menyanjung bomber andalannya Harry Kane, yang kembali mencetak gol saat membungkam Leicester City.

Kane mencetak dua gol berturut-turut sebagai untuk kemenangan Liga Premier 3-0 pada hari Minggu, (19/07/2020).

Baca Juga: Barcelona Harus Lakukan Perbaikan Sebelum Lawan Napoli

Setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 pertengahan pekan di Newcastle United, Kane melakukannya lagi dengan dua gol sebelum babak pertama melawan Leicester di London setelah gol bunuh diri James Justin di menit keenam.

Sebelumnya penyerang Timnas Inggris ini dilaporkan akan meninggalkan Tottenham, meski Mourinho memberikan pujian kepada pemain tersebut.

"Semua orang berpikir dia adalah pemain yang fantastis dan Tottenham sangat beruntung memilikinya karena dia adalah pemain dan bocah Tottenham," kata Mourinho kepada wartawan.

"Semua ini bersama-sama menjadikannya pemain yang sangat istimewa bagi kami yang mungkin tidak akan bermain istimewa untuk tim lain. Ia sangat istimewa bagi kami, ia sangat istimewa bagi Tottenham," jelasnya.

"Tentu saja kami ingin dia bahagia dan agar dia bahagia dia menginginkan kemenangan, mencetak gol, dan saya sangat senang setelah cedera yang sangat sulit dia datang ke arah di mana dia akan mengakhiri musim dengan sempurna. Semoga awal musim depan dia akan lebih baik," jelasnya.

Kane telah mencetak 17 gol Liga Premier musim ini, terpaut enam gol dari calon peraih Sepatu Emas dan bintang Leicester Jamie Vardy, dengan satu pertandingan tersisa.

Secara total, Kane mencetak 23 gol di semua kompetisi untuk runner-up Liga Champions musim lalu.

"Dia melakukan upaya luar biasa sejak hari pertama, sejak hari cedera," kata Mourinho.

"Bahkan tanpa situasi yang menyedihkan dari coronavirus, dia sedang mempersiapkan dirinya untuk kembali secepat mungkin untuk memainkan empat, lima, enam pertandingan terakhir musim ini. Dia melakukan upaya yang luar biasa, bekerja sangat keras untuk itu," katanya.

Baca Juga: Pioli Sebut Ibrahimovic Bisa Bantu Milan Jadi Lebih Baik



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!