Bantaeng Diproyeksikan Jadi Sentra Pengembangan Lobster Mutiara

Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:03 WIB
loading...
Bantaeng Diproyeksikan Jadi Sentra Pengembangan Lobster Mutiara
Bantaeng didorong menjadi sentra pengembangan lobster mutiara. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
BANTAENG - Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mendorong Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu daerah penghasil benih lobster mutiara yang memiliki kualitas tinggi. Hal itu disampaikan setelah legislator dari Fraksi Gerindra itu meninjau Kampung Gallea, Desa Biangkeke, Kecamatan Pajukukang, beberapa waktu lalu.

Azikin memproyeksikan dapat Bantaeng menjadi sentra pengembangan lobster mutiara. Hal itu tidaklah mustahil lantaran daerah ini memiliki potensi. "Bibit lobster mutiara sangat jarang ditemui di Indonesia dan Kabupaten Bantaeng punya bibit seperti itu," kata dia, Selasa (4/8/2020).

Ia menegaskan dukungannya dan siap membantu Bantaeng merealisasikan target tersebut. "Saya tentu mendukung agar Bantaeng bisa menjadi sentra pengembangan bibit lobster di wilayah selatan Sulsel. Kita akan bantu itu," ujarnya.



Azikin menjelaskan bahwa lobster yang dihasilkan Bantaeng memiliki ukuran yang besar jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Tentu itu menjadi dasar pembibitan lobster di Bantaeng harus dilakukan.

"Saya keliling seluruh Indonesia melakukan kunjungan kerja terhadap pembibitan lobster tapi yang ada di Bantaeng itu sangat luar biasa," jelasnya.

Untuk itu, ia bakal membantu pengembangan lobster mutiara di Bantaeng melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Itu saya perintahkan daerah agar perusahaan pembibitan lobster diusulkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan," tandasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Pengungkapan Kasus Benih Lobster Pertama di Sulsel
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)