9 Mimpi Menakjubkan Rasulullah Ini Adalah Petunjuk Bagi Umat Manusia

Senin, 04 Mei 2020 - 00:35 WIB
loading...
9 Mimpi Menakjubkan Rasulullah Ini Adalah Petunjuk Bagi Umat Manusia
Semua manusia di muka bumi pasti pernah mengalami mimpi, tak terkecuali baginda besar kita Nabi Muhammad SAW. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Semua manusia di dunia ini pernahmengalami mimpi ketika tidur, tidak terkecuali Rasulullah Muhammad SAW. Mimpi yang dalami Rasulullah diriwayatkanoleh sahabat Rasulullah.

Salah satunya dariAbdul Rahman Bin Samurah r.a yang berkata, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya aku telah mengalami mimpi-mimpi yang menakjubkan pada malam aku sebelum di Isra’-kan...”

Sebagaimana keutamaan Rasulullah, maka mimpi yang dialaminya juga bukanlah hal biasa, melainkan diantaranya merupakan wahyu yang diturunkan Allah SWT kepadanya.

Baca : Ranting Kayu Pemberian Rasulullah Berubah Menjadi Pedang atas Kuasa Allah SWT

Dilansir dari Okezone, adasembilan mimpi menakjubkan yang pernah dialami Rasulullah, mimpi-mimpi tersebut mengandung makna mendalam, petunjuk kebaikan bagi umat manusia.

Mimpi Pertama
Aku telah melihat seorang dari umatku telah didatangi oleh malaikatul maut dengan keadaan yang amat menyeramkan untuk mengambil nyawanya, maka malaikat itu terhalang perbuatannya, itu disebabkan oleh ketaatan dan kepatuhannya kepada kedua ibu bapanya.

Mimpi Kedua
Aku melihat seorang dari umatku telah disediakan azab kubur yang amat menyiksakan, diselamatkan oleh berkat wudhunya yang sempurna.

Mimpi Ketiga
Aku melihat seorang dari umatku sedang dikerumuni oleh syaitan-syaitan dan iblis-iblis lakhnatullah, maka ia diselamatkan dengan berkat zikirnya yang tulus ikhlas kepada Allah SWT.

Mimpi Keempat
Aku melihat bagaimana umatku diseret dengan rantai yang dibuat dari api neraka jahanam yang dimasukkan dari mulut dan dikeluarkan rantai tersebut ke duburnya oleh malaikut Ahzab, tetapi solatnya yang khusyuk dan tidak menunjuk-nunjuk telah melepaskannya dari siksaan itu.

Mimpi Kelima
Aku melihat umatku ditimpa dahaga yang amat berat, setiap kali dia mendatangi satu telaga dihalangi dari meminumnya, ketika itu datanglah pahala puasanya yang ikhlas kepada Allah SWT memberi minum hingga ia merasa puas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)