Makassar Cycling Club Bangun Kekompakan Lewat Gathering

Minggu, 08 November 2020 - 19:00 WIB
loading...
Makassar Cycling Club Bangun Kekompakan Lewat Gathering
Suasana gathering MCC di ballroom Novotel Makassar, Minggu (8/11/2020). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Makassar Cycling Club (MCC) menggelar gathering di ballroom Novotel Makassar, Minggu (8/11/2020). Acara yang dihadiri 155 anggota MCC tersebut bertujuan untuk menambah kekompakan sesama anggota.

Penasehat MCC, Piter Witono pada kesempatan tersebut, meminta semua anggota agar senantiasa menanamkan perasaan memiliki terhadap klub sehingga rasa kebersamaan tetap terjaga, menciptakan kebugaran , kebahagiaan rohani serta rasa cinta sesama.

Selain itu, Piter juga menjelaskan untuk penguatan klub, MCC menghentikan perekrutan anggota baru hingga tahun 2020 dan penerimaan anggota akan dibuka kembali mulai awal Januari 2021.



"Tujuannya adalah untuk melakukan konsolidasi secara internal sesama pengurus dan sesama anggota," kata Piter.

Sementara itu, Penasehat MCC Ferdy menjelaskan, untuk menambah suasana kebersamaan sesama anggota, selama gathering berlangsung MCC membagikan banyak door prize.

"Semua door prize merupakan sumbangan spontanitas dari anggota MCC. Ada TV, handphone, voucher hotel, helm, voucher belanja dari berbagai usaha yang dimiliki oleh anggota dengan tujuan membuat semua anggota pulang dengan penuh keceriaan dan saling mengenal," urai Ferdy.

Selain itu, di sela-sela gathering juga dihadirkan pelatih dan atlet asal Yogyakarta Hendrik secara virtual. Pada kesempatan tersebut, Hendrik memberikan tips gowes kuat dan sehat.

Baca Juga: Dorong Sport Tourism, MCC Gowes dari Makassar ke Toraja

Humas MCC, Anggiat Sinaga menjelaskan, akibat COVID-19 terdapat banyak agenda tur yang tertuda. "Semoga awal tahun setelah selesai agenda politik bisa dilakukan touring ke Toraja," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, MCC mengusung motto persahabatan, solidaritas dan persaudaraan. Sehingga dalam interaksi sesama anggota tidak mengenal perbedaan etnis, ras, agama, jabatan dan status ekonomi tapi ditopang oleh kebersamaan, saling menolong, dan rasa persaudaraan.

Hal tersebut tercermin dari kegiatan-kegiatan yang digelar oleh MCC yang kental dengan kegiatan sosial seperti membantu fasilitas kesehatan dalam penanganan COVID-19 , membantu bencana Luwu, hingga aksi sosial berupa kunjungan ke berbagai panti asuhan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)