Gubernur Sulsel Komitmen Lanjutkan Proyek yang Sempat Tertunda

Sabtu, 28 November 2020 - 08:22 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Komitmen Lanjutkan Proyek yang Sempat Tertunda
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah komitmen untuk melanjutkan sejumlah proyak yang sempat tetunda. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel , memastikan keberlanjutan program pembangunan tahun 2021. Beberapa proyek strategis yang sempat terhambat, direncanakan terus dilanjutkan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkomitmen akan melanjutkan proyek strategis di Sulsel yang mandek. Beberapa proyek itu dikatakan terus dalam upaya penanganan sebelum konstruksinya dilanjutkan.

"Saya punya keinginan besar bagaimana melanjutkan seluruh pembangunan-pembangunan yang belum diselesaikan oleh pendahulu kita," papar Nurdin saat hadir dalam rapat paripurna tentang persetujuan rancangan Peraturan Daerah APBD 2021 dan penetapan Propemperda 2021 di Gedung DPRD Sulsel, Jumat, (27/11/2020) kemarin.

Baa Juga: Dirut Perseroda Tegaskan Pembangunan Twin Tower Tak Akan Membebani APBD

Salah satu proyek yang dimaksud, yakni Stadion Barombong. Nurdin tak menampik mandeknya proyek ini. Meski begitu bukan berarti tak ada niat pemerintah untuk membiarkannya.

Pemprov Sulsel akan melanjutkan pembangunan konstruksinya. Di samping sementara melakukan koordinasi dengan pihak pemilik lahan yang telah dibanguni Stadion Barombong. Mengingat, lahannya belum diserahkan ke pemerintah.

"Barombong kita lagi meminta hak alas haknya dulu dari pihak ketiga supaya tidak bermasalah di kemudian hari. Barombong ini adalah aset yang sangat strategis yang tentu harus diselesaikan," tegasnya.

Selain Stadion Barombong, proyek Masjid 99 Kubah dipastikan akan dilanjutkan pembangunannya tahun depan. Pemprov Sulsel sudah mengalokasikan anggaran kelanjutannya.

"Yang kedua Masjid 99 Kubah karena memang ini sebuah kebutuhan. Tentu kita harap 2021 kita mulai merampungkan. Karena kita juga sudah mendapatkan hasil audit BPKP dan juga lakukan MC-0 sehingga tidak ada alasan untuk kita melanjutkan," urai dia.

Diketahui, Masjid 99 Kubah sempat dihentikan pembangunannya. Pasalnya, Pemprov Sulsel lebih dulu merampungkan audit fisik atas konstruksi masjid tersebut. Dengan harapan, saat dilanjutkan tidak ada masalah, baik dari segi struktur fisik bangunan, hingga persoalan hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)