TOPIK TERPOPULER

Fasilitas Khusus Anak Akan Dihadirkan di Pasar Sumpang Minangae

Darwiaty Dalle
Fasilitas Khusus Anak Akan Dihadirkan di Pasar Sumpang Minangae
Kepala UPTD Pengelola Pasar Kota Parepare, Rahim Sadda. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Konsep ramah anak akan diterapkan di Pasar Sumpang Minangae, Kota Parepare. Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Pengelola Pasar Kota Parepare, Rahim Sadda saat menjadi narasumber di gelar wicara TV Peduli, Selasa (23/02/2021).

Konsep ramah anak tersebut kata Rahim diwujudkan dengan menyiapkan fasilitas khusus untuk anak-anak menunggu orang tua berbelanja, sembari bermain. Fasilitas tersebut akan ditempatkan di bagian depan pasar.



Baca juga: Taufan Pawe Tinjau Pasar Sumpang Jelang Sertifikasi Pasar SNI

Fasilitas untuk anak ini kata Rahim dihadirkan agar anak-anak yang ikut orang tua mereka ke pasar, tak langsung berbaur dengan pedagang atau pembeli.

"Jadi khusus untuk anak-anak, kami berikan ruang tunggu, dan ke depan kita akan terus berinovasi untuk memberi kenyamanan bagi anak-anak kita saat menunggu orang tuanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Metrologi Legal dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kota Parepare, Rustan Asta menyampaikan, ruang bagi anak-anak memang sudah seharusnya tersedia di kawasan pasar.

Baca juga: Bulog Siapkan 40 Ton Gula Pasir untuk Operasi Pasar Pemkot Parepare



Terkait fasilitas ini, Rustan berharap, ada pihak swasta yang bisa berkolaborasi untuk menyediakan wahana bermain anak-anak di luar pasar.

"Karena ruang tunggu yang kami akan sediakan nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak untuk bermain dengan memanfaatkan taman-taman yang ada di sekitar pasar,” jelas Rustan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!