TOPIK TERPOPULER

Suhartina Bohari Serahkan Zakat Rp250 Juta ke Baznas Maros

Najmi Limonu
Suhartina Bohari Serahkan Zakat Rp250 Juta ke Baznas Maros
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan zakat mal kepada Baznas Maros, Selasa (4/5). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan zakat mal sebanyak Rp290 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros, Selasa (4/5). Zakat diserahkan di kantor Wakil Bupati Maros.

Suhartina menyampaikan, zakat sebanyak Rp250 juta itu merupakan zakat keluarga besar almarhum H Bohari yang tak lain adalah ayahnya. Sementara sisanya merupakan zakat pribadi dari penghasilannya sebagai Wakil Bupati.

Baca juga: Plt Gubernur Dorong Pengembangan Kawasan Industri di Kabupaten Maros

"Ya alhamdulillah, hari ini zakat saya dan keluarga besar almarhum babba saya, Haji Bohari telah saya serahkan ke Baznas Maros hari ini," kata Suhartina.

Dia memilih menyalurkan zakatnya ke Baznas karena merupakan lembaga sah dan terpercaya. Suhartina mengimbau warga Maros untuk menghidupkan gerakan cinta zakat dengan cara menyalurkan zakat ke lembaga terpercaya seperti Baznas.



"Saya memilih menyalurkan zakat ke Baznas kerena lebih terpercaya dan pengelolaan serta penyalurannya selalu tepat sasaran," sambungnya.

Baca juga: Wajib Pajak yang Sudah Lapor SPT Tahunan Capai 12,4 Juta

Sementara itu, Ketua Baznas Maros, Said Patombongi menyampaikan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah mengumpulkan total Rp16 miliar yang terdiri atas zakat, sadakah, dan infak. Semua itu akan disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Maros.

“Zakat tersebut akan disalurkan pada h-4 menjelang Idulfitri di 103 desa yang ada di Kabupaten Maros. Khusus zakat yah kan khusus ke 8 golongan penerima saja,” kata Said.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!