Suhartina Bohari Serahkan Zakat Rp250 Juta ke Baznas Maros

Selasa, 04 Mei 2021 - 16:27 WIB
loading...
Suhartina Bohari Serahkan Zakat Rp250 Juta ke Baznas Maros
Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan zakat mal kepada Baznas Maros, Selasa (4/5). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan zakat mal sebanyak Rp290 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros, Selasa (4/5). Zakat diserahkan di kantor Wakil Bupati Maros.

Suhartina menyampaikan, zakat sebanyak Rp250 juta itu merupakan zakat keluarga besar almarhum H Bohari yang tak lain adalah ayahnya. Sementara sisanya merupakan zakat pribadi dari penghasilannya sebagai Wakil Bupati .

Baca Juga: Baznas Maros
Dia memilih menyalurkan zakatnya ke Baznas karena merupakan lembaga sah dan terpercaya. Suhartina mengimbau warga Maros untuk menghidupkan gerakan cinta zakat dengan cara menyalurkan zakat ke lembaga terpercaya seperti Baznas .

"Saya memilih menyalurkan zakat ke Baznas kerena lebih terpercaya dan pengelolaan serta penyalurannya selalu tepat sasaran," sambungnya.



Sementara itu, Ketua Baznas Maros , Said Patombongi menyampaikan bahwa hingga saat ini, pihaknya telah mengumpulkan total Rp16 miliar yang terdiri atas zakat, sadakah, dan infak. Semua itu akan disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Maros.

“Zakat tersebut akan disalurkan pada h-4 menjelang Idulfitri di 103 desa yang ada di Kabupaten Maros. Khusus zakat yah kan khusus ke 8 golongan penerima saja,” kata Said.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)