TOPIK TERPOPULER

Reses di Luwu Utara, Fauzi Sebut Pemulihan Pascabanjir Bandang Mendesak

Tim SINDOnews
Reses di Luwu Utara, Fauzi Sebut Pemulihan Pascabanjir Bandang Mendesak
Reses anggota DPR RI, Muhammad Fauzi di Kabupaten Luwu Utara, Kamis 6 Mei kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Pemulihan pascabanjir bandang di Luwu Utara menjadi hal yang paling mendesak. Hal itu diakui oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat reses perdananya sebagai anggota komisi V di Masamba, Kamis 6 Mei.

Dalam reses yang digelar di ruang rapat wakil bupati Luwu Utara itu, Fauzi mendengarkan pemaparan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), terkait kondisi terkini.

Baca juga: Muhammad Fauzi Dilantik Jadi Pengurus Ormas MKGR

Dalam pertemuan itu, Abang Fauzi sapaan akrab Muhammad Fauzi menyampaikan, dari pemaparan itu, pembangunan infrastruktur pemulihan pascabencana banjir bandang menjadi hal yang paling mendesak.

"Saya minta semua data terkait apa saja yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan ke depan, seperti infrastruktur apa saja yang saat ini masih butuh kejelasan dari kementerian," kata Abang Fauzi.



"Misalnya tadi yang disampaikan Dinas Pekerjaan Umum untuk jalan nasional yang menjadi kewenangan pemerintah pusat, desainnya sudah ada di Balai tinggal kepastian anggarannya saja. Insyaallah ini semua yang akan kita dorong di pusat nanti," sambung Abang Fauzi.

Baca juga: Pejabat Pemerintah di Luwu Utara Dilarang Terima Parsel Lebaran

Selain itu, Fauzi juga menyampaikan informasi yang disampaikan Dinas PU terkait perbaikan drainase atau sanitasi dalam kota, desainnya juga sudah ada.

"Memang pemulihan pascabencana yang menjadi urgent. Karena saya baru di komisi V makanya saya minta semua data terkait itu, agar nanti kita bisa dorong supaya secepatnya terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu dari Perhubungan, Fauzi banyak mendapat laporan terkait rencana pembenahan tiga bandara udara yang ada di Luwu Utara, yakni Bandara Andi Jemma Masamba, Seko dan Rampi.



Baca juga: Kelompok Tani Desa Lantang Tallang Dapat Bantuan 46 Ekor Kambing

"Pada dasarnya pengembangan bandara ini yang perlu dilakukan ke depan bagaimana bandara kita ini landasannya bisa ditambah dan kualitas landasannya ditingkatkan, agar pesawat besar juga bisa beroperasi," tuturnya.

"Intinya saya harus banyak mendengar, dan memilah hal apa yang paling urgent untuk segera kita perjuangkan. Makanya tadi setiap dinas saya minta datanya," tutup Fauzi.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!