Langgar Protokol Kesehatan, Wisata Matua Water Park Ditutup

Minggu, 16 Mei 2021 - 16:07 WIB
loading...
Langgar Protokol Kesehatan, Wisata Matua Water Park Ditutup
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya saat memantau penanganan protokoler kesehatan di objek wisata permandian alam Lewaja, Enrekang, Minggu (16/5). Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Polisi terpaksa menutup wisata Matua Water Park yang berada di Kelurahan Buntu Sugi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Minggu (16/5). Oleh polisi, tempat wisata tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes) .

Baca juga:Tikam Korban Pakai Taji Ayam, Pemuda di Kajang Diamankan Polisi

"Telah kita tutup, karena melanggar kebijakan yang telah diimbaukan ke pengelola wisata yakni mematuhi aturan prokes. Karena bila kasus aktif meningkat, otomatis berdampak pada seluruh keselamatan masyarakat," ujar Kapolres Enrekang , Andi Sinjaya.

Adapun imbauan terhadap pengelola tersebut seperti, mengarahkan pengunjung mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kemudian menyiapkan pengukur suhu, menyediakan megafon untuk memberikan imbauan prokes , serta menginstruksikan agar melakukan tindakan tegas namun humanis kepada pengunjung yang tidak mematuhi prokes .

"Pengunjung yang masuk ke tempat wisata juga kami batasi dengan kapasitas 50 persen dari kapasitas maksimal, yang diperkirakan berjumlah 250 orang, itupun hanya sampai pukul 14.00 Wita dan loket antrean masuk diberikan tanda jarak saat pembelian karcis," tambah Andi Sinjaya.

Baca Juga: Kapolresprokes , begitupun di lokasi wisata lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)